Minggu 10 April 2022, 17:29 WIB

Mondelēz International Gelar Kompetisi Bisnis Virtual Tingkat Asia Tenggara

mediaindonesia.com | Humaniora
Mondelēz International Gelar Kompetisi Bisnis Virtual Tingkat Asia Tenggara

Ist
Ilustrasi. Mondelēz International mengajak generasi muda turut menjawab tantangan bisnis industri makanan ringan.

 

SEBAGAI persiapan generasi muda dalam menjawab tantangan bisnis industri makanan ringan di masa depan, Mondelēz International menghadirkan kompetisi bisnis virtual tingkat Asia Tenggara bertajuk Taste The Future Business Challenge, dengan mengedepankan metode design thinking.

Kompetisi ini akan berlangsung sejak akhir Maret hingga Juni 2022 dan terbuka bagi seluruh mahasiswa, baik tingkat sarjana (S1) maupun pascasarjana (S2) dengan kualifikasi terbaik di kawasan Asia Tenggara. 

Nadiasari Wahyuhardini selaku HR Country Lead Mondelez Indonesia menjelaskan, Mondelēz International senantiasa akan menyesuaikan tren dan kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

"Karena konsumen memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap brand dari Mondelēz, seperti OREO cookies, Cadbury Dairy Milk chocolate, Biskuat biscuits, Tang powdered beverage, Halls candy, and Kinh Do mooncakes," kata Nadia dalam keterangan pers, Minggu (10/4).

“Menyadari hal tersebut, melalui kompetisi ini peserta akan diajak untuk mengasah pola pikir secara kreatif dan solutif dengan mengedepankan metode design thinking dengan merasakan pengalaman langsung sebagai konsumen guna menghasilkan berbagai ide dan terobosan baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” jelas Nadia.

Baca juga : Lulusan Perdana Prodi Teknologi Pulp dan Kertas Unri Diserap Industri

Mondelēz International Taste The Future Business Challenge adalah kompetisi virtual di tingkat Asia Tenggara yang mengajak mahasiswa di seluruh negara untuk mempelajari keterampilan khusus masa depan,.

ketrampilan berupa design thinking dan mengimplementasikannya secara kreatif guna memecahkan tantangan nyata di dunia bisnis, khususnya di industri makanan ringan.

Pada kompetisi ini setiap tim peserta akan bekerja sama untuk mengerjakan tantangan desain guna menjawab permasalahan tentang “Bagaimana Mondelez bisa menjadi pemimpin industri camilan masa depan di kawasan Asia tenggara?”

Selanjutnya, tim akan diundang ke lab pembelajaran eksklusif Design Thinking, yang membekali mereka dengan keterampilan untuk memecahkan masalah dengan cara kreatif yang berfokus pada kebutuhan konsumen. 

Proses seleksi sendiri akan terbagi menjadi dua tahap, dengan sistem eliminasi pada setiap tahapannya. Pada tahap awal, tim peserta akan mempresentasikan prototipe mereka di tingkat nasional.

Kemudian, tim pemenang akan diundang untuk mewakili negara mereka di tingkat regional kepada Mondelēz International South East Asia Leadership Team. 

“Nantinya, Tim pemenang akan berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, mulai dari gadget dan uang tunai, hingga akses percepatan karir dalam Taste The Future Management Trainee Program atau Taste The Future Internship Program, yang merupakan program early careers dari Mondelez International,” kata Nadia.

Bagi yang tertarik untuk berpartisipasi dapat mendaftarkan diri pada tautan berikut https://dare2compete.com/competition/taste-the-future-south-east-asia-business-challenge-mondelez-international-267627 mulai tanggal 21 Maret hingga 14 April 2022 .

Tim yang dibentuk harus beranggotakan tiga hingga empat orang dari negara yang sama.

“Kami percaya bahwa keberagaman dapat mendorong inovasi yang lebih baik. Oleh karena itu, kami sangat mendorong keberagaman dalam tim peserta, baik dari asal universitas, disiplin ilmu, jenis kelamin, maupun usia,” tutup Nadia. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Kasus Covid-19 Nasional Bertambah 1.831 Orang

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:40 WIB
Sedangkan, untuk kasus aktif bertambah 754 sehingga menjadi 13.968...
Antara

Ibu Hamil dan Menyusui Harus Berhati-Hati dalam Memilih Skincare

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:24 WIB
Penggunaan bahan tertentu pada produk skincare, tidak langsung terdeteksi melalui USG dan dikhawatirkan mengganggu perkembangan otak...
Antara

Menkes: Berantas Narkoba, Wujudkan Generasi Unggul

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:10 WIB
Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, yang berperan penting dalam program pembangunan negara. Pada 2030, Indonesia akan mencapai bonus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya