Rabu 01 Desember 2021, 15:47 WIB

Tanaman Herbal Akar Ashwagandha dari India Dimanfaatkan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Tanaman Herbal Akar Ashwagandha dari India Dimanfaatkan

DOK Mindlab.
Manfaatnya di antaranya mengurangi stres, mood swing, dan cemas berlebih serta membantu tidur lebih nyenyak dan meningkatkan daya ingat.

 

KEHIDUPAN di kota-kota besar begitu cepat, dinamis, dan padat aktivitas. Dua puluh empat jam sehari rasanya tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan sekaligus memperhatikan kesehatan fisik apalagi mental. Tidak heran jika 20% dari 272 juta jiwa masyarakat Indonesia berpotensi mengalami masalah kesehatan mental.

Dituntutnya produktivitas yang tinggi membuat masyarakat kota-kota besar sering kali menyepelekan kesehatan demi efektivitas dan efisiensi waktu. "Kepedulian kami terhadap kesehatan fisik dan mental masyarakat Indonesia di tengah kehidupan urban inilah yang membuat kami bereksperimen guna menghasilkan solusi kesehatan yang aman, mudah (effortless), dan nyaman buat dikonsumsi sehari-hari," jelas Andrew Pribadi Sundjojo selaku founder Mindlab dalam keterangan resmi, Rabu (1/12).

Karena itu, pihaknya memanfaatkan bahan baku akar ashwagandha, khususnya KSM-66 Ashwagandha. Ini karena hasil studi ilmiah yang menunjukkan bahwa KSM-66 Ashwagandha memiliki kandungan withanolides tertinggi sebesar 5% dibandingkan produsen ekstrak ashwagandha lain dan bioavailabilitas tinggi. Manfaat terbukti lain yakni mengurangi stres, mood swing, dan cemas berlebih; membantu tidur lebih nyenyak dan meningkatkan daya ingat; meningkatkan performa seksual pria dan wanita; serta menguatkan energi dan stamina untuk aktivitas fisik.

Meski ashwagandha masih terdengar asing di Indonesia, tanaman herbal yang satu ini telah digunakan sejak ribuan tahun lalu dalam pengobatan Ayurveda. Ashwagandha yang secara harfiah memiliki arti smell of the horse alias bau kuda dipercaya dapat meningkatkan stamina bagai kuda bagi siapa pun yang mengonsumsinya. Selain itu, tanaman herbal yang termasuk jenis adaptogen ini juga mampu membantu ketahanan tubuh dan pikiran melawan stres.

Untuk itu, Mindlab menyajikannya dalam bentuk kapsul kecil bernama Calm-Ax yang mudah ditelan dan kemasan botol seukuran genggaman tangan yang bisa dibawa ke mana pun saat beraktivitas. "Enggak cuma diminum langsung, kapsul Calm-Ax juga bisa dibuka dan dicampurkan bubuknya dengan makanan atau minuman favoritmu," tambah Andrew.

Calm-Ax ialah suplemen herbal pertama yang diproduksi Mindlab bersama Ixoreal Biomed yang berbahan dasar akar ashwagandha terbaik dari Rajasthan, India. Dalam produksinya, ekstrak KSM-66 Ashwagandha melalui proses yang kompleks dan ketat sesuai standar internasional serta menggunakan teknik ekstraksi bebas alkohol yang sudah dipatenkan sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. Setelah Calm-Ax, produk-produk Mindlab di masa mendatang akan tetap mengusung konsep effortless wellness dan mendukung setiap masyarakat Indonesia menjadi versi terbaiknya dari dalam. (OL-14)

Baca Juga

DOK Uhamka

FKIP Uhamka Luluskan 1.469 Guru Profesional

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 18:12 WIB
FAKULTAS Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Yudisium Pendidikan Profesi...
Medcom.id/Ilham Pratama

Beasiswa OSC Diharapkan bisa Menghadirkan Bibit Unggul di Tanah Air

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 18:11 WIB
Kualitas sumber daya manusia itu diyakini mempermudah juga dalam proses pembelajaran di perguruan...
Ist

Poltracking Indonesia Raih Penghargaan Best Performing Company 2022

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:35 WIB
LEMBAGA survei Poltracking Indonesia dinobatkan sebagai Indonesia Best Performing Company 2022 pada ajang Indonesia Award...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya