Kamis 04 November 2021, 14:59 WIB

Jeff Bezos Janji Sumbang Rp28,7 Triliun untuk Perangi Krisis Iklim

Insi Nantika Jelita | Humaniora
Jeff Bezos Janji Sumbang Rp28,7 Triliun untuk Perangi Krisis Iklim

Paul ELLIS / various sources / AFP
CEO Amazon Jeff Bezos saat menjadi pembicara untuk sesi Action on Forests and Land Use di COP26, Glasgow, Skotlandia.

 

PENDIRI Amazon Jeff Bezos mengumumkan komitmennya senilai US$2 miliar atau sekitar Rp28,7 triliun untuk memerangi krisis iklim di Konferensi Perubahan Iklim PBB 2021 atau COP26 di Glasgow, Skotlandia.

"Saya dengan senang hati mengumumkan janji US$2 miliar yang dialokasikan langsung untuk memulihkan alam dan mengubah sistem pangan," kata Bezos dilansir New York Post, Kamis (4/11).

Komitmen US$2 miliar ini adalah bagian dari dana yang disiapkan program hibah miliknya yang disebut Bezos Earth Fund sebesar $10 miliar, untuk memerangi perubahan iklim dan meningkatkan alam dan memajukan perbaikan lingkungan pada 2030, miliarder itu menjelaskan.

"Komitmen kami mendukung tiga hal penting, yakni harus melestarikan apa yang dimiliki, memulihkan apa yang hilang, dan menumbuhkan apa yang kami butuhkan selaras dengan alam," lanjut Bezos.

Berinvestasi di sektor lingkungan melalui pendekatan tradisional dan inovatif dianggap sangat penting oleh Bezos untuk memerangi krisis iklim, meningkatkan keanekaragaman hayati dan menciptakan masa depan yang sejahtera.

Bezos juga merefleksikan perjalanan pertamanya ke luar angkasa pada Juli dengan roket yang dirancang oleh perusahaan kedirgantaraannya, Blue Origin.

"Saya diberitahu bahwa melihat Bumi dari luar angkasa mengubah lensa di mana Anda melihat dunia," kata Bezos dalam pidatonya.

"Tapi saya tidak siap untuk seberapa banyak itu akan benar. Melihat kembali ke Bumi dari atas sana, atmosfernya tampak sangat tipis, dunia sangat rapuh," tambahnya.

Janji US$ 2 miliar akan mengalokasikan US$ 1 miliar untuk upaya restorasi lanskap yang dimulai di Afrika, yang akan mencakup penanaman pohon di lanskap yang terdegradasi, mengintegrasikan pohon ke lahan pertanian dan lainnya, kata siaran pers Amazon

"Kami akan membantu mengubah sistem pangan dan pertanian untuk mendukung kehidupan tanpa merusak planet ini," bunyi rilis tersebut. (Fox Business/Ins/OL-09)

Baca Juga

Antara

Laju Vaksinasi Covid-19 di Luar Jawa dan Bali Tergolong Rendah

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 03 Juli 2022, 23:13 WIB
Pasalnya, ada 11 provinsi di luar Jawa dan Bali yang capaiannya di bawah 50...
ourworldindata.org

Indonesia Catat Tambahan 1.614 Kasus Baru

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:30 WIB
KASUS Covid-19 di Indonesia kembali meningkat dalam beberapa hari...
DOK Perbanas Institute

Perbanas Institute Sediakan Rp2,5 Miliar Beasiswa Untuk Mahasiswa Baru

👤Widhoroso 🕔Minggu 03 Juli 2022, 20:15 WIB
PERBANAS Institute Jakarta menyediakan beasiswa senilai Rp2,5 miliar untuk calon mahasiswa baru tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya