Jumat 24 September 2021, 00:20 WIB

Kemenpora Hadiri SOMY ke-11 dan SOMY+3 ke-10 Secara Daring

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Kemenpora Hadiri SOMY ke-11 dan SOMY+3 ke-10 Secara Daring

Dok. Kemenpora
Pemasaran Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Shaleh di pertemuan SOMY

 

DEPUTI Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh, selaku ASEAN SOMY Leader Indonesia menghadiri rangkaian kegiatan ASEAN Senior Official Meeting On Youth (SOMY) Ke-11 dan ASEAN Senior Official Meeting On Youth+3 (SOMY+3) Ke-10 yang diselenggarakan oleh Malaysia. Kegiatan secara daring diselenggarakan 23-24 September 2021.

ASEAN SOMY Ke-11 fokus membahas mengenai kegiatan-kegiatan kepemudaan dalam regional ASEAN yang telah dilaksanakan selama setahun terakhir, di mana kegiatan-kegiatan tersebut tercantum dalam ASEAN Work Plan on Youth baik pada rentang waktu 2016-2020 dan 2021-2015. 

Pada kesempatan ini, Indonesia menyampaikan laporan mengenai ASEAN Youth Interfaith Camp (AYIC) dan ASEAN Youth Ambassador.

Baca juga : Perempuan Harus Lebih Aktif di Dunia Politik

Selain itu, Indonesia juga mengajak negara-negara anggota ASEAN untuk berpartisipasi dalam kegiatan AYIC tahun ini.

“Indonesia mengundang para pimpinan SOMY di ASEAN untuk menominasikan 5 pemuda di negaranya agar dapat mengikuti kegiatan ASEAN Youth Interfaith Camp (AYIC) 2021 yang akan dilaksanakan secara daring pada tanggal 12-14 Oktober 2021. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan harmonisasi di antara pemuda dengan latar belakang agama yang berbeda-beda melalui proyek-proyek berbasis komunitas dan melatih para pemuda untuk berpikir kritis untuk mengembangkan aktivitas yang terkait harmonisasi antar agama di dalam komunitas mereka,” ujar Asrorun.

Pada Kamis (24/9), Deputi Bidang Pengembangan Pemuda akan menghadiri Senior Official Meeting On Youth+3 (SOMY+3) Ke-10. Pertemuan ini mengundang 10 negara ASEAN sebagai anggota SOMY dan tiga negara sebagai mitra dialog ASEAN yaitu Jepang, Tiongkok, dan Republik Korea (RO/OL-7) 

Baca Juga

MI/ Susanto

Eijkman: Varian Baru Dikhawatirkan Pengaruhi Efektivitas Vaksin

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 30 November 2021, 15:50 WIB
vaksin Merah-Putih yang dikembangkan Eijkman memasuki tahap uji pra-klinis di...
Dok.TNE

TNE Jembatani Pendidikan Indonesia dan Inggris

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 15:50 WIB
Indonesia adalah salah satu negara prioritas yang mendapat dukungan dari Pemerintah Inggris untuk mengembangkan kerja sama...
AFP

Strategi Badan POM Percepat Kemandirian Vaksin Merah Putih

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 30 November 2021, 15:45 WIB
Kemandirian dalam produksi vaksinasi dan obat yang harus dibangun salah satunya melalui penelitian dan menjadikannya sebagai satu sentral...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya