Selasa 03 Agustus 2021, 13:59 WIB

Gandeng Yayasan Benih Baik, Superindo Donasi Tabung Oksigen dan Sembako untuk Faskes

Yakub Pryatama | Megapolitan
Gandeng Yayasan Benih Baik, Superindo Donasi Tabung Oksigen dan Sembako untuk Faskes

MI/Yakub
Penyerahan bantuan donasi tabung oksigen dari Superindo-Yayasan Benih Baik Indonesia pada Pemprov DKI

 

SEHUBUNGAN dengan kondisi PPKM, kebutuhan oksigen untuk pasien covid-19 terus meningkat, Superindo menggandeng Yayasan Benih Baik Indonesia mendonasikan tabung oksigen dan sembako untuk tenaga kesehatan.

Pemberian bantuan tabung oksigen dan paket sembako kepada Pemprov DKI Jakarta ini langsung diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monas, Jakarta, Selasa (3/8).

“Sebanyak 125 tabung oksigen medis ukuran 6 meter kubik, kondisi baru dan termasuk oksigen. Kemudian 50 medikal oksigen regulator dan 1000 paket sembako untuk tenaga kesehatan di garda terdepan,” ujar President Legal of Super Indo Bambang Triwicaksono di Monas, Jakarta (3/8).

“Superindo ingin berjuang bersama melawan covid-19 dengan memberikan bantuan tanggap darurat serta dengan kondisi PPKM ini, kebutuhan oksigen untuk pasien meningkat pesat,” terangnya.

Sementara itu, Anies mengakui dukungan medis bagi pasien di tengah proses penyembuhan sangat diperlukan.

“Kita semua sadari, bahwa salah satu hal mendasar yang diperlukan oleh pasien covid-19 ialah pasokan oksigen yang cukup, Alhamdulilah dukungan ini nanti akan dimanfaatkan di faskes kita baik di RS maupun di RSUD DKI,” tutur Anies.

Baca juga: Paguyuban Warga Klaten Bantu 100 Tabung Oksigen

Menurutnya, dengan adanya koaborasi antara swasta dan Pemprov dapat membuat penanganan covid-19 di Jakarta lebih cepat ketimbang daerah lain.

“Ini satu tanda, penanganan pandemi di Jakarta dikerjakan sebagai gerakan, semua kolaborasi, semua memainkan peran dan sesuai dengan porsi dan bidangnya,” ucapnya.

“Sehingga penanganan di Jakarta berjalan lebih cepat, berjalan lebih baik karena prinsipinya adalah kolaborasi, semua ambil peran dan kontribusi semua berikan yang terbaik,” tambahnya.

Di sisi lain, salah satu pendiri Yayasan Benih Baik Indonesia Firdaus Juli menyebut adanya donasi ini merupakan gerakan untuk membantu pemulihan agar terbebas dari covid-19.

“Ini bukan pertama kalinya, kami juga menyediakan untuk teman-teman yang memerlukan. Lebih baik terus mendukung seperti ini dan selalu mengajak laoisan masyarakat agar masalah pandemi bisa selesai,” pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/Yakub Pryatama Wijayaatmaja.

Anak Korban: Tuduhan Maling itu Fitnah dan Ada Pengeroyokan Terencana

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 24 Januari 2022, 18:47 WIB
Tanpa tedeng-aling para pelaku itu melemparkan batu, helm, dan kayu sehingga kepala Wiyanto Halim pecah di beberapa bagian, dan menyebabkan...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Wagub Pastikan Pasokan Minyak Goreng di Jakarta Aman

👤Selamat Saragih 🕔Senin 24 Januari 2022, 18:26 WIB
Warga Jakarta tidak perlu khawatir dengan ketersediaan minyak goreng. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan selalu memastikan...
DOK MI.

Polisi Tetapkan Satu Tersangka yang Tewaskan Lansia Dituduh Maling

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 24 Januari 2022, 17:20 WIB
Polisi bakal melakukan langkah sesuai dengan dugaan tindak pidana pengeroyokan terhadap orang lain sebagaimana Pasal 170 KUHP dengan korban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya