Senin 09 Agustus 2021, 19:46 WIB

Dukung Kekebalan Komunal, Tatalogam Group Vaksinasi 99% Karyawannya

Mediaindonesia.com | Humaniora
Dukung Kekebalan Komunal, Tatalogam Group Vaksinasi 99% Karyawannya

Antara/Didik Suhartono.
Ilustrasi.

 

GUNA mendukung upaya pemerintah mengentaskan pandemi melalui herd immunity (kekebalan komunal), Tatalogam Group memastikan seluruh karyawannya menjalani vaksinasi Covid-19. Hasilnya, hingga saat ini 99% karyawan Tatalogam Group yang berjumlah 1.500 orang telah menjalani vaksinasi covid-19.

Vice President of Capital Planning Tatalogam Group, Nicolas Bagus Setiabudi, menjelaskan, gelombang terakhir vaksinasi massal dilakukan 26 Juni silam yang dikoordinasi satgas covid-19 perusahaan. Sekitar 500 orang yang terdiri dari karyawan kantor pusat dan pabrik Tatalogam Lestari, Tatametal Lestari, Sakura Makmur Lestari, dan anak perusahaan lain bergabung dengan ribuan peserta dari berbagai kalangan di dua tempat berbeda untuk menerima vaksinasi.

"Kegiatan tersebut merupakan upaya Tatalogam Group untuk ikut mencegah penularan dan dampak buruk akibat pandemi covid-19," terang pria yang memegang sederet gelar pendidikan di bidang kesehatan dan bisnis ini dalam keterangan resmi, Senin (9/8). Ketua Satgas Covid-19 Tatalogam Group ini menjelaskan pihaknya memang memberi perhatian yang sangat besar pada kegiatan vaksinasi ini. 

Menurutnya, kesehatan karyawan merupakan modal penting untuk mempertahankan proses produksi agar bisa terus berjalan di masa krisis seperti sekarang. "Seluruh aturan dalam IOMKI kami jalani dan patuhi terutama yang menyangkut kesehatan karyawan Tatalogam Group. Pemberian vitamin dan pemeriksaan kesehatan rutin kami lakukan termasuk psikologi mereka," terang Nico lagi. Dengan demikian, keberlangsungan perekonomian keluarga karyawan itu juga akan terjamin. Pada akhirnya roda perekonomian nasional juga akan kembali berputar.

Untuk itu, produsen genteng metal dan baja ringan terbesar di Indonesia ini pun melakukan berbagai upaya agar seluruh karyawannya dalam kondisi prima. Cara mewujudkannya mulai dari pemberian vitamin rutin, pemeriksaan kesehatan gratis secara berkala, mengakomodasi fasilitas menuju lokasi vaksinasi, hingga memberikan penghargaan melalui undian berhadiah dua sepeda motor dan beragam hadiah menarik lain untuk karyawan yang telah divaksinasi. Hadiah itu secara langsung diundi melalui akun Facebook resmi perusahaan (Metalmen), Jumat (6/8) malam.  

Upaya melindungi kesehatan juga dilakukan Tatalogam Group melalui beragam edukasi menarik yang ditujukan untuk karyawan maupun masyarakat umum, khususnya para aplikator baja ringan diseluruh Indonesia. Edukasi ini kerap disisipkan dalam beragam acara hiburan yang rutin digelar secara live di kanal Youtube Tatalogam Lestari dan akun Facebook Simantap setiap Jumat malam.

"Ini semua merupakan bentuk kepedulian Tatalogam Group dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19. Selain turut andil dalam pembangunan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang, kami juga terus berupaya mendukung segala upaya pemerintah dengan segala kemampuan. Kami berharap, dengan peran serta semua masyarakat, pandemi ini bisa segera berlalu dan perekonomian nasional bisa kembali pulih," tutup Nico. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Kemenkominfo Ajak Masyarakat Bermedia Digital dengan Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 00:01 WIB
Dr. Meithiana Indrasari, S.T., MM, mengtaakan di dalam dunia digital, digitalisasi budaya dalam jati diri kita dalam ruang digital tidak...
MI/SUSANTO

Jemaah Bersiap Melaksanakan Puncak Ibadah Haji Kamis Pagi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:30 WIB
Perjalanan haji dimulai dari maktab atau hotel jemaah tinggal, sudah mandi, berpakaian ihram dan niat haji kemudian diberangkatkan mulai...
Freepik.com

Literasi Digital Dapat Mengurangi Perundungan Digital

👤Mediandonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:06 WIB
Sekretaris Digimom Indonesia May Safitri memaparkan, remaja menjadi salah satu target atau korban utama dari perundungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya