Rabu 23 Maret 2022, 13:45 WIB

SehatQ Beri Vaksin Covid-19 kepada Lebih dari 15 Ribu Warga Indonesia

mediaindonesia.com | Humaniora
SehatQ Beri Vaksin Covid-19 kepada Lebih dari 15 Ribu Warga Indonesia

Ist
SehatQ mendirikan sejumlah sentra vaksinasi dan telah memberikan vaksin Covid-19 kepada 15.346 warga di Tanah Air.

 

STARTUP di bidang teknologi kesehatan, SehatQ, terus berupaya untuk membantu pemerintah melakukan percepatan vaksin Covid-19.

Di sepanjang kuartal pertama 2022, SehatQ mendirikan sejumlah sentra vaksinasi dan telah memberikan vaksin Covid-19 kepada 15.346 warga Indonesia.

Sentra vaksinasi yang digelar SehatQ utamanya menyasar masyarakat umum yang ingin mendapatkan vaksin booster. Hal ini selaras dengan program vaksinasi dosis ketiga atau booster yang digencarkan pemerintah sejak 12 Januari 2022 lalu.

Dalam membuka sentra vaksinasi Covid-19, SehatQ bekerja sama dengan pemerintah daerah atau kota setempat, yaitu Dinas Kesehatan Kab. Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara.

“Pemberian vaksin booster ditujukan untuk membantu melindungi tubuh dari infeksi virus. Semakin banyak yang terlindungi, tentu semakin baik. Itu sebabnya, kami mengapresiasi peran SehatQ dalam mendukung program percepatan pemberian vaksin Covid-19 ini, “kata dr. Alin Hendarlin Mahdaniar, Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, dalam keterangan pers, Rabu (23/3).

Baca juga: Muhadjir Minta Vaksinasi Lengkap Jadi Syarat Mudik Tahun Ini

Upaya SehatQ dalam mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah ini juga mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM.

“Penyelenggaraan sentra vaksinasi yang dilakukan secara konsisten di tahun 2022 oleh SehatQ tentu membantu menjangkau lebih banyak masyarakat. Jadi, diharapkan kegiatan vaksinasi ini dapat membantu menekan laju penyebaran Covid-19 secara signifikan,” kata dr. Widyastuti, MKM.

Dukungan dan apresiasi serupa pun dituturkan oleh Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, dr. Desiriana Dinardianti, MARS.

“Kontribusi SehatQ dalam program percepatan vaksin dapat membantu mengendalikan pandemi yang sedang terjadi saat ini. Dengan terkendalinya pandemi, kami berharap kita semua dapat kembali berkegiatan normal seperti sedia kala,” kata dr. Desiriana Dinardianti, MARS.

Terkait program vaksinasi ini, Chief Commercial Officer SehatQ, Andrew Sulistya mengatakan, “SehatQ akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah untuk mempercepat pemberian vaksin Covid-19, khususnya dosis ketiga, melalui penyelenggaraan sentra vaksinasi di beberapa lokasi."

"Harapan ke depannya akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang mendapatkan vaksin Covid-19, sehingga akan membantu memulihkan aktivitas perekonomian masyarakat,” kata Andrew Sulistya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

82,26% Remaja Terima Vaksin Dosis Lengkap per 30 Juni

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:38 WIB
Sebanyak 21.969.166 remaja usia 12 hingga 17 tahun telah menerima vaksin dosis lengkap per Kamis...
Dok. WOM Finance

Tingkatkan Literasi, WOM Finance Ajak Puluhan Siswa Library Tour

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:26 WIB
Selama di Perpustakaan Nasional, siswa melakukan beberapa kegiatan, diantaranya berkeliling perpustakaan, menonton film edukasi bersama dan...
Dok. Untar

Program MBKM Untar Sukses Dorong Mahasiswa dan Alumnus Kembangkan Bisnis

👤Mediaindonesia.om 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:19 WIB
PROGRAM Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dijalankan Universitas Tarumanagara juga mendorong mahasiswa untuk menjadi wirausaha...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya