Minggu 01 Agustus 2021, 18:25 WIB

The AUP Indonesian Chorale Serahkan Bantuan 25 Kursi Roda Adaptif

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
The AUP Indonesian Chorale Serahkan Bantuan 25 Kursi Roda Adaptif

The AUP Indonesian Chorale
Penyerahan bantuan 25 kursi roda adaptif oleh The AUP Indonesian Chorale.

 

KELOMPOK paduan suara mahasiswa Indonesia yang mengambil pendidikan di the Adventist University of The Philippines, The AUP Indonesian Chorale menyerahkan bantuan berupa 25 kursi roda adaptif bagi penyandang disabilitas di DKI Jakarta, Minggu (1/8).

Melalui program tanggung jawab dan kepedulian sosialnya, bantuan 25 Kursi Roda Adaptif ini sebagai wujud kepedulian terhadap kemandirian penyandang disabilitas, peningkatan sumber daya manusia dan kesehatan di DKI Jakarta.

Perwakilan The AUP Indonesian Chorale, Reynaldo Simanjuntak, menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun ke 25 berdirinya The AUP Indonesian Chorale.

"Kami ingin kehadiran kami dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat, terutama kepada teman teman penyandang disabilitas di DKI Jakarta," kata Reynaldo dalam penyerahan simbolis.

Kepala Dinas Sosial Propinsi DKI Jakarta, Premi Lasari menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk kepedulian The AUP Indonesian Choral kepada Penyandang Disabilitas di DKI Jakarta.

"Dengan adanya kolaborasi dengan banyak pihak, kami berharap 25 Kursi Roda Adaptif ini dapat membuka pintu kemandirian penyandang disabilitas di DKI Jakarta,sehingga mereka bisa beraktifitas secara mandiri, menjadi lebih sehat, kemudian pada akhirnya bisa mandiri secara ekonomi," sebut Premi Lasari.

Direktur UCP Roda Untuk Kemanusiaan Indonesia, Aji Suryanto menambahkan pihaknya akan terus melakukan pendampingan kepada penyandang disabilitas tersebut, memberikan pengetahuan tambahan tentang merawat kursi roda supaya Kursi Rodanya lebih awet dan nyaman di pakai. (H-2)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO.

Lima Langkah Preventif Sebelum Izinkan Anak Jalani PTM

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 September 2021, 00:05 WIB
Dokter Spesialis Anak dr. Natasya Ayu Andamari, SpA memberikan sejumlah kiat tindakan pencegahan yang bisa dilakukan orang tua sebelum...
Antara/Galih Pradipta

Dampak Pandemi, Nadiem: Satu Generasi Kehilangan Hampir Setahun Pembelajaran 

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 28 September 2021, 23:55 WIB
"Anak-anak kemungkinan besar kehilangan antara 0,8-1,2 tahun pembelajaran. Jadi seolah-olah satu generasi kehilangan hampir setahun...
Dok. Pribadi

Tampil di Zakat Innovation Week, Rumah Kutub Paparkan soal Sedekah Minyak Jelantah 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 23:37 WIB
ERSENYUM adalah singkatan dari Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya