Minggu 02 Mei 2021, 23:19 WIB

UNJ Luncurkan TV Kampus

Syarief Oebaidillah | Humaniora
UNJ Luncurkan TV Kampus

DOK Humas UNJ
Acara peluncurkan TV Kampus UNJ, Edura TV

 

BERTEPATAN dengan Hari Pendidikan Nasional dan rangkaian dari Dies Natalis ke-57, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meluncurkan peluncuran Edura TV yang merupakan televisi kampus yang akan menampilkan kegiatan-kegiatan di UNJ maupun di luar UNJ serta sebagai media yang menghubungkan dan mendekatkan UNJ kepada masyarakat. Acara peluncuran Edura TV dilakukan di Aula Gedung UTC Lantai 8, Kampus A UNJ, Minggu (2/5).

Rektor UNJ, Prof Komarudin, M.Si menjelaskan perkembangan media digital saat ini begitu pesat, termasuk di dalamnya TV digital. Media ini tentu sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan dan upaya pencerdasan bangsa.

"UNJ sebagai lembaga pendidikan tinggi tentu perlu adaptif dengan perkembangan media digital yang ada, dan harus mampu memanfaatkan keunggulan media digital ini sebagai media transformasi pendidikan, baik untuk keperluan internal UNJ maupun untuk upaya yg lebih luas, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkap Komarudin.

Lebih lanjut, Komarudin mengungkapkan sebagai PTN BLU, UNJ juga harus  menangkap peluang dari kebermanfaatan media digital untuk memperoleh revenue. Menurutnya, UNJ memiliki potensi yang bisa diaktualisasikan dan dikonversi menjadi income generating baik di bidang olahraga, seni, kuliner, fashion, teknik, pariwisata, maupun konten, dan media pembelajaran.

"Semua itu bisa dikemas menjadi programa dan komoditas media digital yang marketable. Dua fungsi utama inilah yang menjadi alasan penting berdirinya Edura TV, Media Transformasi UNJ, unit bisnis di bawah Edura UNJ sebagai University Bussines Center UNJ," tegas Komarudin.

Sementara Syaifudin selaku Ketua Pelaksana Peluncuran Edura TV dan juga Kepala Media Humas UNJ mengatakan dengan peluncuran Edura TV ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengakses informasi tentang UNJ melalui platform berbasis media digital ini.

"Selain itu juga Edura TV dapat menjadi media yang dapat memberikan berbagai informasi mengenai berbagai inovasi pendidikan yang ada di sekolah maupun di UNJ sendiri," ungkap Syaifudin. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

MI/M. Irfan

Nadiem Bertekad Segera Hapus 3 Dosa Besar Pendidikan 

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 08 Mei 2021, 23:45 WIB
"Kreatifitas, nalar kritis dan inovasi hanya dapat berkembang jika peserta didik dan pendidik seluruhnya merdeka dalam belajar, tidak...
Antara/Ari Bowo sucipto

Ini Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 08 Mei 2021, 23:40 WIB
Buah naga memiliki banyak manfaat kesehatan yang potensial. Buah ini kaya akan antioksidan seperti flavonoid, asam fenolat, dan...
Dok. Sasa

Tebar Inspirasi & Berbagi, Sasa Kampanyekan #Ikutikatahati Move On

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 08 Mei 2021, 23:30 WIB
program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sesama terutama di masa pandemi saat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya