Jumat 12 Februari 2021, 01:23 WIB

Demi Wujudkan Misi dan Visi, PPI Perkuat Organisasi

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Demi Wujudkan Misi dan Visi, PPI Perkuat Organisasi

DOK PPI
Pertemuan virtual PPI.

 

PEMBENAHAN terus dilakukan Pita Putih Indonesia (PPI) demi menjalankan visi dan misi organisasi yaitu meningkatan kesehatan ibu dan anak serta penurunan angka kematian ibu. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PPI, Giwo Rubianto Wiyogo dalam pertemuan virtual, Kamis (11/2).

"Dalam struktur organisasi, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga 2020-2025, ditetapkan Heru Kasidi sebagai ketua pelaksana harian. Diharapkan pekan ini ketua pelaksana harian berkoordinasi dengan para ketua bidang dan membahas program kerja 2021. Program kerja itu akan dibahasa dalam rapat kerja dua pekan mendatang," jelas Giwo.

Lebih jauh, Giwo mengatakan, dalam menyusun program kerja, PPI mengacu pada hasil musyawarah nasional. Menurutnya, program kerja akan terbagi menjadi dua yaitu internal dan eksternal.

Untuk program kerja internal, jelas Giwo, PPI akan memperkuat organisasi seperti membuat database organisasi baik di tingkat pusat maupun daerah, meningkatkan kapasitas pengurus PPI, memperluas kemitraan, dan lain sebagainya.

"Sedangkan untuk program eksternal, kami akan melakukan Komunikasi Informasi Edukasi, riset, memberi advokasi kepada pemerintah dan legislatif, serta melakukan kerja sama dengan berbagai pihak," ungkapnya.

Di sisi lain, Heru Kasidi sebagai ketua pelaksana harian berharap pengurus dan seluruh anggota PPI bekerja dengan ikhlas. Dengan komitmen menjalankan tugas tanpa pamrih, Heru Kasidi yakin program kerja yang dibuat akan mampu dilaksanakan dengan baik.

"Terlebih, dalam kepengurusan PPI periode 2020-2025, bergabung para profesional yang berdedikasi tanpa pamrih untuk bergerak mewujudkan visi dan misa organisasi," jelasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Epidemiolog UI: Penurunan Kasus Aktif Bukti Vaksin Covid-19 Efektif

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:32 WIB
Penurunan kasus aktif di Tanah Air menjadi bukti semua vaksin covid-19 yang digunakan Pemerintah Indonesia efektif dan aman digunakan...
Ilustrasi

Kemenkes Jajaki 3 Obat yang Dianggap Bisa Atasi Pandemi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:08 WIB
Obat-obat tersebut yakni Molnupiravir dari Merck, AT-527 dari Roche and Athea Pharmaceutical, dan Proxalutamide dari Suzhou Kintor...
Antara

Akhir Tahun, 80% Warga RI Ditargetkan Sudah Divaksin Covid-19 

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 19:49 WIB
Kemenkes mengungkapkan per 18 Oktober 2021, Indonesia sudah mencapai 172 juta suntikan vaksin covid-19 atau hampir 52% dari target...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya