Jumat 12 Februari 2021, 01:23 WIB

Demi Wujudkan Misi dan Visi, PPI Perkuat Organisasi

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Demi Wujudkan Misi dan Visi, PPI Perkuat Organisasi

DOK PPI
Pertemuan virtual PPI.

 

PEMBENAHAN terus dilakukan Pita Putih Indonesia (PPI) demi menjalankan visi dan misi organisasi yaitu meningkatan kesehatan ibu dan anak serta penurunan angka kematian ibu. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PPI, Giwo Rubianto Wiyogo dalam pertemuan virtual, Kamis (11/2).

"Dalam struktur organisasi, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga 2020-2025, ditetapkan Heru Kasidi sebagai ketua pelaksana harian. Diharapkan pekan ini ketua pelaksana harian berkoordinasi dengan para ketua bidang dan membahas program kerja 2021. Program kerja itu akan dibahasa dalam rapat kerja dua pekan mendatang," jelas Giwo.

Lebih jauh, Giwo mengatakan, dalam menyusun program kerja, PPI mengacu pada hasil musyawarah nasional. Menurutnya, program kerja akan terbagi menjadi dua yaitu internal dan eksternal.

Untuk program kerja internal, jelas Giwo, PPI akan memperkuat organisasi seperti membuat database organisasi baik di tingkat pusat maupun daerah, meningkatkan kapasitas pengurus PPI, memperluas kemitraan, dan lain sebagainya.

"Sedangkan untuk program eksternal, kami akan melakukan Komunikasi Informasi Edukasi, riset, memberi advokasi kepada pemerintah dan legislatif, serta melakukan kerja sama dengan berbagai pihak," ungkapnya.

Di sisi lain, Heru Kasidi sebagai ketua pelaksana harian berharap pengurus dan seluruh anggota PPI bekerja dengan ikhlas. Dengan komitmen menjalankan tugas tanpa pamrih, Heru Kasidi yakin program kerja yang dibuat akan mampu dilaksanakan dengan baik.

"Terlebih, dalam kepengurusan PPI periode 2020-2025, bergabung para profesional yang berdedikasi tanpa pamrih untuk bergerak mewujudkan visi dan misa organisasi," jelasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

USK Buka Pendaftaran Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan Dua

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Minggu 22 Mei 2022, 07:30 WIB
Untuk pendaftaran mahasiswa, dilakukan melalui laman program-pmm.id dari 13 Mei 2022 sampai dengan 28 Mei...
ANTARA/Ahmad Subaidi

Risiko Hipertensi Meningkat Seiring Bertambahnya Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 06:30 WIB
Pemeriksaan tekanan darah secara regular disarankan dimulai pada usia 18 tahun, terutama yang mempunyai riwayat keluarga dengan hipertensi...
Dok. Pribadi

Haris Pertama Kembali Terpilih Menjadi Ketua Umum KNPI

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:30 WIB
Kongres DPP KNPI menghasilkan Haris Pertama menjadi Formatur/Ketua Umum kembali untuk periode...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya