Senin 11 Januari 2021, 08:25 WIB

Akibat Pandemi Covid-19 Minat Belajar Bahasa Inggris Meningkat

Mediaindonesia.com | Humaniora
Akibat Pandemi Covid-19 Minat Belajar Bahasa Inggris Meningkat

Dok.Golden English
Ilustrasi

 

PANDEMI covid-19 membuat dunia pendidikan harus terbiasa dengan metode belajar secara daring. Peluang itu pun dimanfaatkan oleh sejumlah tempat kursus bahasa asing, khususnya bahasa Inggris.

Seperti yang dilakukan Golden English. Pihaknya kini menawarkan metode kursus online interaktif. Kepala Divisi Akademik Golden English, Firman Azis mengatakan jika hanya sekedar menonton video, masyarakat tidak akan maksimal dalam menguasai bahasa Inggris.

Baca juga: Kelompok Belajar Solusi Kendala Belajar Daring di Karawang

"Untuk sukses menguasai bahasa Inggris diperlukan intensitas praktik yang konsisten dan berulang-ulang, target untuk mampu berbahasa Inggris secara aktif akan sulit tercapai jika metode belajar hanya menonton video," ucap dia.

Menguasai bahasa Inggris memerlukan intensitas praktik yang tinggi. Ia menyebut cara terbaik untuk menguasai bahasa Inggris adalah dengan menyeimbangkan semua skill, baik receptive maupun productive.

 “Mempelajari materi melalui video dapat melatih skill receptive, yaitu reading dan listening, namun harus diseimbangkan dengan melatih productive skill, yaitu speaking dan writing.”katanya.

Oleh sebab itu, Golden English menawarkan program kursus online secara live dan interaktif. Selama sesi kursus berlangsung, guru akan mendampingi secara penuh, sehingga aktifitas belajar berjalan dua arah dan peserta bisa bertanya kapan pun kepada pengajar.

Metode belajar interaktif ini terbilang efektif karena  peserta juga bisa saling support dengan berlatih bersama peserta lainnya melalui forum diskusi yang disediakan.

“Golden English menyediakan ruang untuk peserta saling berinteraksi menggunakan bahasa Inggris, boleh pakai kamus, yang penting interaksinya bahasa Inggris, ini penting agar peserta semakin terbiasa, sehingga pada akhirnya peserta akan mampu berbahasa Inggris secara natural,” tambahnya.

Salah satu tenaga pengajar Golden English, Evi Nurliza menambahkan dalam metode belajar daring secara interaktif ini membuat kelas menjadi aktif dan variatif. Pengajar dapat membangun suasana kelas yang ceria dan mudah dicerna anak didik.

"Metode belajar live dan interaktif ini sebagai upaya Golden English untuk menyajikan kursus online dengan konsep dan kualitas sama seperti kursus offline," kata dia. (RO/A-1)

Baca Juga

Ist

Dari Hasil Penelitian, Ada Perbedaan Nilai Perorangan dan Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:18 WIB
Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno mengtaakan hal ini mengindikasikan adanya ketidakselarasan antara...
MI/ Abdillah M Marzuqi

BPJPH Pantau Ekosistem Industri Halal

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:00 WIB
BPJPH berupaya meningkatkan layanan jaminan produk halal dengan upaya proaktif, kreatif, dan...
DOK Sinar Mas Land.

BBQ 2021: Ratusan Anak Berlomba Membaca Al-Qur'an secara Virtual

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 18:35 WIB
Dalam penyelenggaraannya, Sinar Mas Land melalui YMSML bekerja sama dengan Yayasan Mama Papa mengajak para peserta membaca Al-Qur'an...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya