Rabu 17 Juni 2020, 21:27 WIB

4 Hari Dibuka, 1.884 Wisatawan Berkunjung ke Kepulauan Seribu

Mediaindonesia.com | Humaniora
4 Hari Dibuka, 1.884 Wisatawan Berkunjung ke Kepulauan Seribu

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Kepulauan Seribu.

 

SUKU Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu mencatat 1.884 wisatawan berkunjung pada akhir pekan kedua Juni 2020 atau bertepatan dengan saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Kasudin Parekraf Puji Astuti di Jakarta, Rabu (17/6), menjelaskan kunjungan wisatawan itu merupakan akumulasi sejak dibukanya pariwisata di Kepulauan Seribu per 13 Juni 2020.

Baca juga: Maaf, Bali Belum Bisa Terima Wisatawan Luar

“Pada 13 Juni ada 619 kunjungan wisatawan, sedangkan pada 14 Juni ada 1.265 wisatawan. Para pengunjung datang dari berbagai dermaga penyeberangan,” jelas Puji.

Dengan dibuka kembali akses pariwisata untuk umum saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, diharapkan meningkatkan kembali perekonomian masyarakat.

“Wisatawan mulai kembali melirik Kepulauan Seribu untuk dikunjungi usai dibuka pada masa PSBB Transisi. Tentunya hal ini berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,” jelas Puji.

Puji menegaskan pembukaan wisata di Kepulauan Seribu harus diikuti dengan penerapan protokol kesehatan pada masa PSBB transisi.

Selain itu, setiap pelaku usaha seperti restoran, homestay atau resort menerapkan pembatasan kunjungan sebanyak 50%.

“Penerapan itu diharapkan dapat mencegah penyebaran virus korona. Selain itu kunjungan itu diharapkan menjadi awal yang baik menuju Pulau Seribu sehat, aman dan produktif,” kata Puji. (Ant/OL-6)
 

Baca Juga

ANTARA/Syaiful Arif

Diundang Kerajaan Arab Saudi, Wapres dan Istri Berangkat Haji 

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:23 WIB
Undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk Wapres disampaikan melalui Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Esam A Abid...
dok.kemenag

Direktur Zakat dan Wakaf Kemenag Tarmizi Tohor Terkesan Tjahjo Kumolo

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:17 WIB
KEPERGIAN Menpan RB Tjahjo Kumolo, ternyata tidak hanya meninggalkan duka dan kenangan tersendiri bagi jajaran Kemenpan RB, namun juga bagi...
ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:10 WIB
Kecepatan angin tertinggi terpantau di perairan utara Sabang, perairan selatan Bali - NTT, perairan Kep. Sermata - Kep. Tanimbar, Laut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya