Kamis 03 November 2022, 09:15 WIB

Sutradara Raya and the Last Dragon Pimpin Remake Your Name

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Sutradara Raya and the Last Dragon Pimpin Remake Your Name

ANTARA/CoMix Wave Films
Cuplikan adegan dari film animasi Your Name

 

SUTRADARA Carlos Lopez Estrada, yang dikenal lewat film Raya and the Last Dragon akan menulis ulang dan mengarahkan remake live action anime fiksi ilmiah Your Name.

Dlansir dari Variety, Kamis (3/11), nama Estrada telah didaftarkan oleh Paramount, Bad Robot, dan Toho. Film ini sedang dalam pengembangan dan didasarkan pada drama fantasi romantis animasi 2016, yang dianggap sebagai film klasik modern di Jepang.

Saat ini, Estrada sedang menulis naskahnya. Versi awal ditulis oleh penulis skenario nominasi Academy Award Eric Heisserer, yang terkenal lewat karyanya di Arrival dan Bird Box.

Baca juga: Film Menjelang Magrib Masuk Kompetisi Molins Film Festival di Barcelona

JJ Abrams dari Bad Robot akan memproduseri film tersebut bersama Hannah Minghella dan Jon Cohen, dengan Genki Kawamura, yang memproduseri film aslinya.

Your Name adalah hit yang mengejutkan di Jepang, meraup lebih dari US$230 juta atau senilai Rp3,5 triliun di negara itu saja.

Dalam versi remake kali ini, Your Name bercerita tentang dua remaja yang menemukan bahwa mereka secara ajaib bisa bertukar tubuh. Ketika sebuah bencana mengancam kehidupan keduanya, mereka melakukan perjalanan untuk bertemu dan menyelamatkan dunia mereka.

Toho akan menangani distribusi film di Jepang;, Paramount akan merilis film tersebut di Amerika Serikat (AS) AS dan semua wilayah internasional lainnya.

Estrada merupakan pembuat film nominasi Academy Award dari Mexico City. Film debutnya adalah Blindspotting, yang tayang perdana pada malam pembukaan Sundance edisi 2018.

Estrada dinominasikan oleh DGA untuk Outstanding Directorial Achievement of a First-Time Feature Film, dan film tersebut dipuji secara luas.

Film keduanya, Summertime melihat bagaimana kehidupan Angelinos muda bersinggungan, ditayangkan perdana pada malam pembukaan Sundance 2020. Film ini dirilis secara teatrikal pada tahun berikutnya.

Film ketiganya, Raya and the Last Dragon dirilis oleh Disney pada Maret 2021 dan dinominasikan untuk Academy Award untuk Fitur Animasi Terbaik. 

Di sisi TV, Estrada menyutradarai episode Legion dari FX dan Marvel.

Dia memulai kariernya mengarahkan video musik untuk musisi seperti Billie Eilish, Father John Misty, Thundercat dan Flying Lotus, Katy Perry, Carly Rae Jepsen, dan Clipping. 

Pada 2012, dia memenangkan Grammy Latin lewat video musik animasi yang dia sutradarai untuk artis Meksiko Jesse & Joy.

Estrada, saat ini, sedang mengembangkan film dokumenter fitur animasi yang akan dirilis pada 2023, serta adaptasi live-action favorit animasi Disney, Robin Hood. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Instagram @satinezaneta

Satine Zaneta Menulis Lagu Berdasarkan Pengalaman Pribadi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 07:00 WIB
"Aku kalau bikin lagu dari kisah nyata. Biasanya pengalaman sendiri tapi kayak dikasih bumbu-bumbu cuma based line-nya memang aku...
Soompi

Kembali Bermusik, KARA Mengaku Bahagia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 06:30 WIB
KARA kembali melalui mini album (EP) bertajuk MOVE AGAIN, yang merupakan penanda 15 tahun debut dari...
AFP/ANGELA WEISS

Film Dokumenter BTS Monuments: Beyond the Star akan Tayang di Disney+

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 06:00 WIB
Grup beranggotakan tujuh orang tersebut mengatakan dokumenter tersebut akan menjadi tayangan yang belum pernah dilihat para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya