Jumat 20 November 2020, 23:42 WIB

75 Tahun TNI AL, Kerja Bareng PFN Membuat Film

Mediaindonesia.com | Hiburan
75 Tahun TNI AL, Kerja Bareng PFN Membuat Film

Dok TNI AL
Ilustrasi: Kasal Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara perayaan HUT Ke-75 TNI AL.

 

Perusahaan Umum Produksi Film Negara (PFN) akan membuat konten populer seperti film yang mengangkat 75 tahun peran TNI Angkatan Laut dalam sejarah pembangunan Indonesia.

Direktur Utama Perum PFN Judith J Dipodiputro mengatakan TNI AL adalah bagian dari masyarakat yang dalam bertugas dan kehidupan sehari-harinya bisa menjadi bahan yang menginspirasi masyarakat Indonesia.

“Webseries, film keluarga, serial yang mengangkat tema kehidupan sehari-hari dalam keluarga dari anggota TNI AL adalah sarana komunikasi populer yang menghibur, tetapi juga menginspirasi," kata Judith J. Dipodiputro dalam keterangan resminya, Jumat (20/11).

Dia mengatakan selama 75 Tahun Indonesia merdeka, banyak peristiwa terkait peranan TNI AL yang belum banyak diketahui oleh masyarakat, termasuk juga tokoh-tokoh TNI AL yang tidak banyak direkam sejarah.

Dengan merekam sejarah ini ke dalam bentuk film dan konten popular, selain dapat menghibur, juga akan menginspirasi dan membangkitkan rasa patriotisme di kalangan generasi muda seperti yang dicontohkan TNI Angkatan Laut.

Pembuatan film tersebut merupakan bagian dari blueprint yang disiapkan PFN dan TNI AL. Sebagai langkah awal, akan diselenggarakan forum diskusi antara TNI AL dengan penggerak industri kreatif dan industri film dari seluruh Indonesia. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Denny JA Bicara Pandemi Covid-19 Lewat 8 Film

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 29 November 2020, 08:01 WIB
Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny Januar Ali mengungkap kondisi masyarakat di tengah pandemi virus korona melalui 8 judul...
MI/SUSANTO

Ria Ricis: Senang Diwisuda secara Daring

👤Media Indonesia 🕔Minggu 29 November 2020, 00:45 WIB
SELEBGRAM Ria Ricis, 25, resmi menyandang status sebagai sarjana ilmu komunikasi setelah menjalani wisuda secara daring di tengah pandemi...
MI/PERMANA

Widi Mulia: Sambut Hangat Kepulangan Suami

👤Media Indonesia 🕔Minggu 29 November 2020, 00:40 WIB
Foto itu memotret luapan bahagia keluarga menyambut kepulangan suaminya setelah sekitar enam bulan menjalani rehabilitasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya