Rabu 10 April 2019, 13:30 WIB

Madonna Diminta Batalkan Penampilan di Israel

Antara | Hiburan
Madonna Diminta Batalkan Penampilan di Israel

AFP/ANGELA WEISS
Madonna

 

KELOMPOK pro-Palestina dan organisasi seperti Palestinian Campaign for the Academic and Cultural Boicott of Israel (PACBI) dan Jewish Voice for Peace menyeru penyanyi pop Amerika Serikat (AS) Madonna agar membatalkan rencana penampilannya di Eurovision Song Contest 2019 di Israel pada Mei mendatang.    

PACBI, dalam cuitan di Twitter, mengirim pesan kepada penyanyi yang berusia 60 tahun tersebut --yang direncanakan tampil dalam kontes menyanyi di Tel Aviv--untuk menyatakan bahwa penampilannya dan aura bintang akan membantu menutupi pelanggaran Israel terhadap rakyat Palestina.   

"Beri tahu Madonna bahwa penampilan di Eurovision di Israel berarti ia memberi aura bintangnya untuk menutupi pelanggaran hak asasi manusia yang terus dilakukan Israel dan merusak perjuangan rakyat Palestina bagi kemerdekaan, keadilan, dan kesetaraan," kata PACBI lewat Twitter, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Palestina, WAFA.

Cuitan PACBI itu disiarkan dengan tagar #MadonnaDontGo.    

Baca juga: Emilia Clarke Berjuang Aktifkan Otak

Jewish Voice for Peace juga mencuit, "Tinggal di rumah, Madonna. Berikan suaramu bagi kebebasan."

Organisasi tersebut juga menyiarkan pesan buat penyanyi itu di jejaringnya dengan judul "Beri Tahu Madonna untuk Memilih Kebebasan".    

"Tidak ada sikap netral dalam situasi yang tidak adil. Tolong dukung kami di pihak yang benar dalam sejarah untuk menciptakan dunia yang lebih baik buat semua dan batalkan penampilanmu di Eurovision. Jika Anda percaya pada kesetaraan dan martabat buat semua, Anda akan memilih untuk tidak memberi kekuatan bintang Anda buat pemerintah sayap-kanan Israel, yang memanfaatkan Eurovision untuk menutupi pelanggaran hak asasi manusia yang terus mereka lakukan. Penampilan Anda di Eurovision akan membahayakan perjuangan rakyat Palestina bagi kemerdekaan, keadilan dan kesetaraan," papar organisasi itu. (OL-2)  

Baca Juga

Ist

Kolaborasi Dua Generasi Winky Wirawan Rilis Lagu Sassy

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:47 WIB
Tidak ada nama lain selain Sara Fajira yang lantas terpikirkan untuk menjadi pilihan mereka, untuk mengisi vokal di karya baru Osvaldo dan...
Ist

Verindra Good Gangster Digandeng Drg Linda Sutarjo Rilis Lagu Perdana

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:20 WIB
Mengawali kiprahnya di musik Indonesia, Linda Sutarjo merilis single perdananya bertajuk "Ampuni Aku...
abc7news.com

Jimmy Kimmel Kembali Positif Covid-19 Usai Beberapa Hari Sembuh

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 10:19 WIB
Pembawa acara Jimmy Kimmel kembali dinyatakan positif Covid-19, tak lama setelah pulih dari diagnosis pada awal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya