Jumat 13 Januari 2023, 12:01 WIB

CEO Media Group Tandatangai Kerja Sama dengan Perusahaan Investasi Arab Saudi Mashareq

Fani Maulana | Ekonomi
CEO Media Group Tandatangai Kerja Sama dengan Perusahaan Investasi Arab Saudi Mashareq

Dok/Fani Maulana
Pangansari Media Group menandatangani kerja sama sejumlah investasi dengan perusahaan besar asal arab saudi Mashariq.

 

Memasuki hari ketiga Pameran Haji dan Umrah Expo Internasional di superdome Jeddah Arab Saudi, Pangansari Media Group menandatangani kerja sama sejumlah investasi dengan perusahaan besar asal arab saudi Mashariq.

Kerja sama antara Pangansari Media Group dan Mashariq dilakukan secara simbolik oleh CEO Media Group Mochamad Mirdal Akib dengan Chairman Mashariq Adnan Hussain Mandourah di stand Mashariq yang berada di Superdome Jeddah. Keduanya telah menyepakati sejumlah investasi yang berkaitan dengan umrah dan haji. kerja sama yang disepakati diantaranya akomodasi dan penginapan untuk para jamaah, katering untuk konsumsi jamaah, pertanian dan perdagangan, wisata ziarah Islam di Arab Saudi, pendidikan dan juga training haji umrah, rumah sakit dan fasilitas kesehatan jamaah dan sejumlah kerja sama lainnya.

Menurut CEO Media Group kerja sama ini sangat strategis karena tidak hanya melibatkan satu sektor bisnis namun multi bisnis lainnya dan peluang besar ini harus dimanfaatkan secara maksimal.

Selain itu Media Group juga mendapat kepercayaan dari Mashareq untuk mengembangkan potensi kerjasama yang berkaitan dengan haji dan umrah yang ada di Arab Saudi tidak terbatas pada satu dua sektor tapi seluruh ekosistem sektor bisnis yang terbuka untuk dikerjasamakan dengan Mashareq yang ada di Arab Saudi, juga termasuk sebaliknya menjadi mitra Media Group untuk investasi di Indonesia.

"Kerja sama kedua belah pihak ini menjadi sangat strategis karena melibatkan bukan hanya satu sektor bisnis tetapi multi efek dan macam-macam sektor bisnis yang lain mulai dari media, food industry, komunikasi, bahkan sampai souvenir dan lain lain ini peluang yang harus kita manfaatkan maksimal bukan hanya untuk bisnis tapi juga mengangkat nama dan harkat martabat negara," ujar Mirdal.

Kerja sama yang difokuskan saat ini adalah dari food industry. Menurut Mirdal kuota haji kali yang cukup besar membutuhkan kualitas dan kuantitas makanan yang baik. Media Group melalui Pangansari dan Indocater memberikan kontribusi pelayanan makanan yang maksimal.  "Bukan cuman jenis makanannya tapi servisnya kemudian komunikasi dan transportasi. Kita akan bekerja sama juga menyediakan kendaraan listrik dan seterusnya kemudian dari sisi souvenir kita akan melihat souvenir apa yang dibutuhkan masyarakat haji dan umrah yang ada di sini itu bukan cuma untuk jemaah haji Indonesia tapi jemaah haji dari seluruh dunia," ujarnya. (OL-12)

Baca Juga

AFP

Harga Minyak Global Bergerak Waspada Jelang Pertemuan Pejabat Eropa

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:35 WIB
Di tengah tekanan sanksi ekonomi, inflasi, dan kerusuhan yang meluas, pemerintah Iran dilaporkan telah meningkatkan penjualan minyak ke...
MI/Haryanto

8 UMKM Binaan Terbaik Semen Gresik Terpilih Ikuti Bazar Kementerian BUMN

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:10 WIB
PT SEMEN Gresik (PTSG)  melalui Rumah BUMN (RB) Rembang mengirimkan 8 UMKM Binaan Terbaik yang telah  terpilih mengikuti Bazar...
Antara

Kementan Perkuat Mekanisasi Pertanian Guna Hadapi Krisis Pangan Global

👤Ficky Ramadhan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:30 WIB
Kementerian Pertanian (Kementan) tengah bersiap untuk melakukan intervensi teknologi mekanisasi pertanian guna menghadapi potensi krisis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya