Selasa 27 Desember 2022, 17:57 WIB

Jaga Rumah dari Kebocoran, Aquaproof Hadirkan Perekat Instan Multiguna Aquapoorf Sealband

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Jaga Rumah dari Kebocoran, Aquaproof Hadirkan Perekat Instan Multiguna Aquapoorf Sealband

Dok. Aquaproof
Aquapprof Sealband

 

DALAM sebuah rumah, tentu terdapat berbagai bagian yang berhubungan dengan air. Salah satunya yang paling mudah ditemui hampir di setiap rumah ada yaitu bak cuci piring atau dikenal juga dengan istilah sink. Adanya retakan kecil sekalipun dapat membuat air dari bak cuci piring mengalir kemana-mana hingga menggangu kenyamanan di dalam rumah tersebut.

Mengatasi permasalahan tersebut, produsen cat antibocor, Aquaproof menghadirkan inovasi dengan perekat instan multiguna Aquaproof Sealband yang dapat menutup kebocoran dengan cepat dan praktis. 

Tanpa memerlukan jasa tukang atau keahlian khusus, perekat itu dapat langsung digunakan layaknya isolasi pada umumnya. Selain dapat diaplikasikan pada bak cuci piring, Aquaproof Sealband juga sangat multifungsi, karena dapat digunakan pada bidang lain yang membutuhkan penanganan segera seperti talang air, sudut antara dinding dan atap, pipa, maupun tangki penampungan air.

Marketing Manager PT. Adhi Cakra Utama Mulia Chandra Kurniawan mengatakan, Aquaproof Sealband merupakan perekat multiguna berbahan dasar bitumen atau aspal dengan lapisan pelindung aluminium yang cocok digunakan pada substrat seperti metal, beton kayu, akrilik, dan fiber glass. 

"Produk ini dapat dikatakan sebagai lakban anti bocor yang memang didesain untuk konsumen yang membutuhkan solusi praktis mengatasi bocor dan rembes yang kerap terjadi di rumah. Daya lekat lakban ini tentu jauh lebih kuat dibanding lakban plastik, sehingga produk ini tepat untuk selalu disediakan di dalam rumah untuk penggunaan sehari-hari,” ungkap Chandra.

Baca juga : Homedec Kembali Digelar, Hadirkan Promo Harga Murah dan Kemudahan Transaksi

Keunggulan yang ditawarkan Aquaproof Sealband yaitu daya lekat yang kuat, mudah dan cepat diaplikasikan (tidak memerlukan alat khusus), tidak memerlukan bonding agent atau zat aditif, fleksibel di segala kondisi cuaca, tahan terhadap korosi, tahan jamur dan anti retak, serta terlindungi lapisan aluminium yang membu-atnya tahan UV.

Tahapan penggunaan Aquaproof Sealband, yaitu Pertama, bersihkan substrat. Retakan dengan lebar dari 3 mm harus diperbaiki atau ditutup terlebih dulu. Kedua, potong Aquaproof Sealband sesuai panjang yang dibutuhkan dan lepaskan lapisan plastik, Ketiga, aplikasikan Aquaproof Sealband dengan cara ditekan di atas sisi permukaan yang kering, Keempat, pastikan tidak ada udara yang terjebak, gunakan roll atau kain untuk meratakannya.

"Pastikan ada overlap minimal 25 mm antar lapisan dan pastikan overlap tersebut melekat dengan kuat. Selain itu, Aquaproof Sealband akan jadi kaku jika terkena semen. Aquaproof Sealband tidak tahan terhadap asam dan basa dan jangan mengaplikasikan Aquaproof Sealband pada saat hujan," jelas Chandra.

Aquaproof Sealband tersedia di pasaran dalam dua ukuran yaitu lebar 10 cm x panjang 10 m dan lebar 5 cm x panjang 10 m. Produk ini dapat ditemukan di berbagai toko bangunan maupun di modern outlet khusus bahan bangunan. 

"Tidak hanya toko offline, Aquaproof juga semakin mendekatkan diri dengan konsumen dengan memiliki official store di marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada sehingga konsumen bisa lebih mudah berbelanja kapanpun dan dimanapun tentunya dilengkapi layanan konsultasi gratis terkait masalah bangunan maupun produk," pungkas Chandra. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

Jokowi Sebut Alasan Geografis jadi Penyebab Kelangkaan Pangan

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 09 Februari 2023, 20:29 WIB
"Negara ini kan geografisnya bukan geografis yang mudah. Ada 514 kabupaten/kota. Ada 17 ribu pulau. Masalah distribusi yang kadang...
Dokumentasi pribadi.

Startup Asa Ren Raih Dana Tahap Awal US$8,15 Juta

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 20:21 WIB
Asa Ren, startup data DNA di Indonesia, mengumumkan pendanaan baru tahap awal sebesar US$8,15...
Antara

Bappenas: Pertumbuhan Ekonomi RI belum Maksimalkan Potensi

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 09 Februari 2023, 20:15 WIB
Menurut Menteri PPN/Kepala Bappenas, Indonesia belum mampu mengulang pertumbuhan ekonomi pada zaman Orde Baru, yang mampu mencapai 7-8%...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya