Kamis 18 Agustus 2022, 20:08 WIB

Lalamove Dukung UMKM Merdeka Kembangkan Bisnis

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Lalamove Dukung UMKM Merdeka Kembangkan Bisnis

Dok
Andi M Rizki, Managing Director Lalamove Indonesia

 

UMKM memiliki kontribusi yang besar terhadap perekonomian Indonesia, ini dibuktikan dari data Kementerian BKPM yang menyebutkan 61,97% dari total PDB nasional disumbangkan UMKM pada tahun 2020.

Sampai saat ini pun UMKM tidak bisa dipandang sebelah mata, terlebih pascapandemi seperti sekarang ini dengan pola hidup masyarakat yang makin terdigitalisasi. Kementerian Koperasi dan UKM menyebutkan hingga Februari 2022, sebanyak 17,25 juta UMKM di Indonesia telah terhubung dengan ekosistem digital.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh perusahaan Lalamove sebagai penyedia jasa teknologi pengiriman instan terkemuka di Indonesia, semakin meningkatkan kerja sama dengan UMKM dalam mengembangkan bisnis. Apalagi 80% mitra bisnis Lalamove adalah UMKM.

"Bulan ini menjadi momentum untuk pegiat bisnis khususnya UMKM dalam mengembangkan bisnisnya bersama Lalamove. Pertumbuhan mitra bisnis Lalamove didominasi oleh 3 sub industri yakni Food & Beverages sebesar 44%, Retail & Wholesale dengan angka 39% dan Healthcare sebesar 4%. Ketiga industri tersebut memiliki peran penting pada masyarakat dan harus didukung oleh semua pihak dalam menjaga pertumbuhannya," kata Andi M Rizki, Managing Director Lalamove Indonesia, Kamis (18/8).

"Kami telah melakukan berbagai cara guna terus dukung pertumbuhan UMKM di Indonesia dengan mempermudah pengiriman instan melalui fitur bisnis yang kami tawarkan. Selain itu, kami juga menghadirkan layanan yang lengkap untuk semua kebutuhan baik itu First Mile, Mid Mile hingga Last Mile," tambahnya.

baca juga: Lalamove Perluas Jangkauan Pengiriman Jarak Jauh

Momentum 12 Agustus menjadi hari kebangkitan UMKM untuk kembali menjadi tulang punggung perekonomian di Indonesia. Selain itu dibalut dengan semangat hari kemerdekaan RI yang diperingati setiap 17 Agustus diharapkan semakin memperkuat pondasi ekonomi Indonesia yang disokong penuh oleh sektor UMKM.

Lalamove Indonesia mengajak seluruh UMKM di Indonesia untuk dapat merdeka dalam melakukan aktivitas usaha tanpa adanya potongan biaya, baik platform fee maupun biaya tambahan lainnya.

"Kami menegaskan komitmen menjadi One Stop Instant Delivery Solutions bagi UMKM dengan melakukan berbagai inovasi selama setahun terakhir melalui update fitur seperti, pengiriman antarkota secara instan, Integrasi API secara gratis, penambahan jenis armada besar hingga ke CDD 5 Ton," pungkas Andi M Rizki. (N-1)

 

 

 

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Perkuat UMKM, Sinar Mas Land Berikan Pelatihan dan Pendampingan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:49 WIB
Sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan pilar terpenting dalam menopang perekonomian nasional, sehingga peningkatan daya...
dok.ant

Oke ungkap Penyebab Krisis Minyak Goreng pada Januari lalu

👤Sri Utami 🕔Kamis 29 September 2022, 23:40 WIB
MANTAN Dirjen Perdagangan Dalam Negeri pada Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengungkapkan penyebab kelangkaan minyak goreng selama...
MI/BAYU ANGGORO

Tokopedia Bantu 12 Juta UMKM dengan Beragam Aplikasi

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 29 September 2022, 23:25 WIB
Sangat penting bagi UMKM agar bisa terus beradaptasi dengan perkembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya