Senin 11 April 2022, 17:42 WIB

Pemerintah Diharapkan Terus Promosikan Pentingnya APD

Mediaindonesia | Ekonomi
Pemerintah Diharapkan Terus Promosikan Pentingnya APD

Dok. Cheetah Safety Wear

 

KEBIJAKAN pemerintah yang terus mendorong agar industri dan perekonomian Indonesia terus berjalan patut diapresiasi. Diharapkan pula semua bisnis masyarakat selama pandemi dua tahun ini dapat kembali bangkit dan bertumbuh.

Realitas itu ikut dirasakan manajemen Cheetah Safety Wear. Cheetah  juga mengapresiasi peran pemerintah yang tidak henti-hentinya mewajibkan semua produk memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Kami berterima kasih atas kebijakan pemerintah yang terus mendorong menjalankan berbagai industri, terutama infrastruktur di tengah pandemi. Ini membuat bisnis kami tetap bisa survive selama dua tahun terakhir," kata Daniel Tjitra, Direktur PT Forta Larese, perusahaan yang memproduksi Cheetah Safety Wear, Senin (11/4).

Baca juga: Menko Perekonomian: Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi di Kawasan

Daniel menambahkan, pihaknya juga berharap pemerintah bisa terus mempromosikan pentingnya alat pelindung diri (APD) bagi pekerja, terutama di lokasi kerja yang berisiko tinggi. Itu karena kesadaran untuk pentingnya sepatu safety di kalangan pekerja lapangan masih kurang.

Banyak pekerja yang masih menggunakan sepatu biasa di lokasi kerja berisiko tinggi. Hal itu pula menjadi salah satu penyebab angka kecelakaan kerja masih tinggi.

"Di era digital ini, promosi pentingnya APD bisa melalui berbagai platform digital yang bisa langsung ditonton dari tangan sehingga bisa langsung menyentuh kesadaran pekerja akan pentingnya APD."

Saat ini, tepat di usia 50 tahun, Cheetah tetap berkomitmen menjadi menjadi brand yang dapat diandalkan di bidang keselamatan kerja. Cheetah mengharapkan produk yang dimunculkan dapat dikenakan dengan bangga oleh orang-orang yang membangun bangsa.

"Kami juga ingin terus berinovasi agar produk safety dalam negeri bisa memiliki kualitas dan keunggulan yang sama dengan produk yang berasal di luar negeri," kata Daniel.

Produk Cheetah Safety Wear banyak terserap di sektor manufaktur, otomotif, dan lini produsen CPO. Selain itu, Cheetah juga sudah lama melayani sektor pertambangan dan konstruksi di seluruh Indonesia.

Pada awalnya perusahaan ini memproduksi sepatu ABRI dan sandal kulit. Seiring dengan berkembangnya kebutuhan untuk sepatu safety, maka lini produksi untuk sepatu tentara dialihkan untuk memproduksi sepatu safety.

Pada 1980-an, perkembangan industri di Indonesia sangat pesat namun kesadaran untuk keselamatan kerja masih sangat rendah. Saat itulah sepatu safety Cheetah diciptakan karena pekerja di Indonesia membutuhkan sepatu yang berkualitas, tahan lama, dengan tentu harganya terjangkau. (RO/J-2)

Baca Juga

Dok. Pertamina

Desa Energi Berdikari Pertamina, Dorong Petani Boyolali Kembangkan Energi Terbarukan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 09:16 WIB
Program itu melatih Kelompok Tani Ternak JSN Cengkir Gading di Dukuh Padokan, Desa Sawahan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali untuk mengolah...
Antara

Tarif Baru Ojek Online Dinilai Dapat Mengerek Laju Inflasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:17 WIB
Selain akan mendorong inflasi, kenaikan tarif ojol juga akan mendorong masyarakat pengguna ojol pindah ke moda transportasi lain atau...
Dok. DPR RI

Ketua DPR Ingatkan Pemerintah Bersiap Hadapi Kelangkaan Pertalite

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:05 WIB
“DPR berharap pemerintah bergerak cepat menyiapkan contingency plan saat kuota pertalite benar-benar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya