Sabtu 12 Juni 2021, 05:27 WIB

Indosat Ooredoo Raih Penghargaan Tata Kelola Perusahaan

Basuki Eka Purnama | Ekonomi
Indosat Ooredoo Raih Penghargaan Tata Kelola Perusahaan

MI/Dok Indosat Ooredoo
Penghargaan yang diterima Indosat Ooredoo

 

INDOSAT Ooredoo meraih penghargaan kategori Best Equitable Treatment of Shareholders dalam acara 12th IICD Corporate Governance (CG) Award yang diselenggarakan di Jakarta.   

Penghargaan IICD merupakan tolok ukur utama akan tata kelola perusahaan yang baik di Indonesia. Penghargaan tersebut merupakan suatu pengakuan prestisius akan kemumpunian Indosat Ooredoo dalam melakukan tata kelola para pemegang sahamnya di antara para perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Dalam penghargaan tersebut, Indosat Ooredoo berhasil mendapatkan predikat yang sangat baik atas tata kelola manajemen kepemilikan saham, hak suara, dan pencegahan insider trading.

Baca juga: Cara Registrasi Kartu Telkomsel untuk Pelanggan Lama dan Baru

Chief Legal & Regulatory Officer Indosat Ooredoo Natasha Nababan mengatakan, "Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi Indosat Ooredoo mengingat kami dipilih di antara para perusahaan lain yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penghargaan ini tentunya memotivasi kami untuk terus melakukan pekerjaan yang lebih baik lagi, bukan hanya dalam tata kelola perusahaan, tetapi juga dalam aspek lain di seluruh perusahaan."

Menjelang malam penghargaan, Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) menyelenggarakan sebuah webinar bertajuk "The 10th ACGS Implementation: Road to ESG in Indonesia".

IICD menjabarkan hasil penilaian mereka terhadap 200 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kedua acara tersebut disatukan dan diberi nama "The 12th IICD CG Conference and Award", sebuah acara tahunan yang secara khusus diadakan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan publik di Indonesia yang berdedikasi penuh dalam menerapkan good corporate governance (GCG).

IICD sendiri merupakan organisasi nirlaba dengan keanggotaan yang terdiri dari beberapa sekolah bisnis terkemuka dan pakar industri, serta menyediakan pendidikan, penelitian dan mendorong penerapan praktik GCG dan kepemimpinan terbaik.

Sepuluh pakar IICD menggunakan ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) untuk memberikan penilaian terhadap 200 perusahaan yang dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan jumlah modal usahanya, yaitu kapitalisasi besar (BigCap) dan kapitalisasi menengah (MidCap).

Terdapat 10 kategori untuk masing-masing kelompok yaitu Best CG Overall, Best Financial Sector, Best Non-Financial Sector, Best State Owned Enterprise, Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment of Shareholders, Best Role of Stakeholders, Best Disclosure & Transparency, Best Responsibility of the Boards, dan Most Improved.

Dalam acara ini, IICD menganugerahkan 24 penghargaan kepada perusahaan BigCap dan 22 penghargaan kepada perusahaan MidCap, serta sejumlah perusahaan lainnya yang berhasil masuk ke dalam daftar Top 50 Companies with Best Corporate Governance Practices di Indonesia. Indosat Ooredoo masuk dalam kategori BigCap.

"Atas nama Indosat Ooredoo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemegang saham perusahaan atas kesinambungan investasi dan dukungannya, begitu pula kepada para karyawan kami yang terus memberikan yang terbaik. Kami akan menggunakan momentum ini untuk terus membangun reputasi GCG yang solid dan menjadi emiten pilihan di Bursa Efek Indonesia," tutup Natasha. (RO/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

PLN Siap Dukung Sektor Bisnis hingga Tambang di Kalimantan

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 24 Juni 2021, 12:55 WIB
Komitmen tersebut disampaikan Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan, Muhammad Iqbal Nur, pada acara 'Customer Smelters dan...
DOK KEMENTAN

Kandung Protein Tinggi, Permintaan Jamur Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 12:52 WIB
Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Kementan Tommy Nugraha mengapresiasi petani muda yang melirik budidaya...
Dok. BRI Agro

Buat Community Branch, Strategi BRI Agro Layani Gig Economy dan Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 12:25 WIB
Dengan adanya Community Branch, BRI Agro dapat lebih unggul untuk tetap fokus pada layanan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya