Jumat 28 Mei 2021, 18:15 WIB

Munas Kadin Diundur, Arsjad : Kami Terima dan Siapkan Mental

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Munas Kadin Diundur, Arsjad : Kami Terima dan Siapkan Mental

MI/Susanto
Calon ketua umum Kadin Arsjad Rasjid

 

CALON Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periods 2021-2026 Arsjad Rasjid mengaku terima keputusan soal diundurnya acara Musyawarah Nasional (Munas) Kadin ke-VIII.

Rencananya agenda itu digelar pada 2-3 Juni di Bali, namun diundur hingga 30 Juni dengan lokasi yang masih belum ditentukan oleh panitia acara Munas Kadin

"Pada dasarnya kami siap kapan pun Munas VIII Kadin akan digelar. Sesuai yang disampaikan Ketua Umum Kadin (Rosan Perkasa) ada permintaan pemerintah agar munas diundur," ungkap Arsjad saat dikonfirmasi, Jumat (28/5).

"Road to Munas Kadin ini sudah seperti marathon dan stamina serta mental kami masih tetap optimal," tambahnya. 

Bos PT Indika Energy Tbk itu juga mengatakan menghormati permintaan pemerintah soal diundurnya munas. Menurut Arsjad, Kadin sebagai partner utama pemerintah dalam mengembangkan dunia usaha dan perekonomian harus tetap berkomunikasi dengan baik. 

Baca juga ; Lokasi Munas Kadin belum Final, Panitia Harap Tetap di Bali

"Ketua umum Kadin yang akan terpilih juga harus terus menjalin komunikasi dengan pemerintah. Karena itu, kami harus menghormati keputusan pemerintah yang sudah pasti dipertimbangkan dengan baik," jelasnya.

Arsjad beranggapan, rencana pengunduran munas tersebut guna mengontrol kasus covid-19. Jika digelar pada awal Juni, maka hal itu dikatakan berdekatan dengan masa arus balik mudik lebaran. 

Pasalnya, jumlah peserta Munas Ke-VIII Kadin pun ditaksir hingga ribuan orang dari berbagai perwakilan daerah yang hadir.

"Awal Juni masih terlalu dekat dengan masa mudik Lebaran. Khawatir ada klaster covid-19 yang disebabkan Munas Kadin tidak hanya berdampak negatif kepada Kadin Indonesia, tetapi juga terhadap perekonomian Indonesia secara menyeluruh," tandas Arsjad. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Ekspor Minyak Goreng Dibuka, Presiden: Kita Tetap Awasi secara Ketat

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:12 WIB
Keputusan tersebut diambil setelah melihat adanya pasokan di dalam negeri yang terus...
Antara/Bayu Pratama S

Larangan Ekspor CPO Dicabut, Kebijakan Perombakan Persawitan Mendesak Direalisasikan

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:54 WIB
"Kami apresiasi, walau harga tandan buah segar (TBS) sawit para petani SPI di berbagai daerah sudah sempat sangat jatuh, belum lagi...
Dok. Pribadi

Inovasi Desain Interior Beri Kesan Mendalam Pada Suatu Bangunan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:40 WIB
Inovasi desain interior sebuah Rumah Sakit harus memperhatikan kepentingan nyawa seseorang, tidak bisa dibuat sembarangan terkait...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya