Selasa 23 Maret 2021, 12:37 WIB

Garuda Indonesia Kembali Gelar Travel Fair Secara Daring

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Garuda Indonesia Kembali Gelar Travel Fair Secara Daring

ANTARA/Ardianshyah
Ilustrasi--Calon konsumen memesan tiket saat acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 fase II di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung.

 

PT Garuda Indonesia (Persero) kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) bekerja sama dengan Bank BCA yang akan dilaksanakan pada 26-31 Maret 2021 melalui digital channel Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan GOTF 2021 ini menawarkan berbagai tiket rute domestik dengan potongan harga hingga 85%.

Selain itu, ada juga cicilan nol persen untuk tiga dan enam bulan transaksi, gratis rapid tes antigen, hingga fasilitas check in di counter khusus bagi nasabah BCA.

Baca juga: Sandiaga : 20 Desa di Garut Berpotensi Jadi Desa Wisata

"GOTF kali ini merupakan yang pertama selama pandemi. Kewajiban kami untuk selalu memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang, sekaligus mendukung program Pemerintah dalam pemulihan sektor pariwisata nasional," kata Irfan dalam Virtual Press Conference Garuda Indonesia Online Travel Fair di Jakarta, Selasa (23/3).

Irfan menjelaskan GOTF digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang pariwisata, tanpa melupakan upaya pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan masyarakat.

"Kami menggunakan inovasi Fly Garuda Application yang dapat diakses secara daring agar lebih mudah dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dan penumpang Garuda Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik GOTF sebagai upaya menghidupkan
kembali sektor pariwisata.

"Semua sekarang ingin traveling secara aman dan nyaman, dan promosi secara daring seperti ini sangat penting untuk menarik minat masyarakat," katanya.

Sandiaga mengatakan, pandemi covid-19 telah menyebabkan pariwisata terpuruk. Ia juga mengapresiasi upaya yang dilakukan Garuda Indonesia dan Bank BCA yang berkolaborasi untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di Tanah Air.

"Saya ingin ada kolaborasi bisnis ini terus dikembangkan, dengan inovasi virtual exhibition seperti ini, tentu bekerja sama dengan media," ujarnya.

Ia juga berpesan agar semua pemangku kepentingan bersama-sama membangun pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas agar mampu meningkatkan perekonomian masyakarat.

"Mari kita dorong pelayanan dan hospitality semakin berkualitas. Saya yakin kita mampu mendorong sektor pariwisata ini menjadi peluang untuk
membangkitkan ekonomi dan lapangan kerja," katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan terima kasih atas kerja sama kolaborasi dengan maskapai Garuda Indonesia dalam gelaran GOTF 2021 ini.

Menurut Jahja, Bank BCA mempunyai layanan pembayaran digital yang baik sehingga diyakini mampu untuk mendukung transaksi dalam promo tersebut.

"Saya kira kunci dari bisnis saat ini adalah kolaborasi, inovasi dan kreatifitas, serta platform digital. Bank BCA memiliki service payment yang baik dan dengan 20 juta nasabah lebih, sehingga bisa saling mendukung," katanya.

Melalui GOTF 2021 ini, Garuda Indonesia dan Bank BCA menawarkan berbagai tiket perjalanan domestik dengan harga dan penawaran menarik melalui laman daring Garuda Indonesia atau Mobile App Garuda : Fly Garuda App.

Promo menarik yang ditawarkan di antaranya tiket Jakarta-Bali Pulang Pergi seharga Rp940.000, kemudian Jakarta-Labuan Bajo Pulang Pergi seharga Rp1,4 juta. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. Kredivo

Kredivo Dapat Tambahan Kucuran Lini Kredit US$ 100 Juta dari VPC

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 03:00 WIB
CEO Kredio Umang Rustagi mengatakan, pendanaan lini kredit tersebut merupakan yang terbesar bagi Kredivo hingga saat...
Dok. Tokopedia

Dua Pelaku UMKM Bertema Budaya ini Sukses Manfaatkan Platform Digital

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 02:30 WIB
Demi meningkatkan penjualan, Caramia pun memanfaatkan platform digital. Dia mengungkapkan saat ini sekitar 60 persen penjualan Tioria by...
Dok. WOM Finance

WOM Finance Targetkan Rp5 Triliun dari Obligasi Berkelanjutan IV Tahap 1

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 01:30 WIB
Dana yang didapat dari obligasi akan digunakan sebagai modal kerja WOM Finance untuk menyalurkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya