Senin 01 Maret 2021, 04:25 WIB

Pandemi Dorong Peningkatan Permintaan Produk Asuransi Kesehatan

Widhoroso | Ekonomi
Pandemi Dorong Peningkatan Permintaan Produk Asuransi Kesehatan

MI/Agus Mulyawan
Customer service menjelaskan kepada dua nasabah perihal produk Manulife Value Protector Absolute (MVPA).

 

PERMINTAAN konsumen terhadap produk asuransi yang memberikan perlindungan tambahan terhadap Covid-19 meningkat. Kondisi ini membuat perusahaan-perusahaan asuransi gencar menawarkan produk proteksi terbaik mereka.

Salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia ia, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) menjadikan Manulife Value Protector Absolute (MVPA) sebagai produk andalan. Head of Product Manulife Indonesia Richard A Sondakh mengatakan MVPA memang telah menjadi andalan Manulife Indonesia sejak 2014 dan menjadi salah satu top selling di kanal agency.

Menurutnya, angka penjualan MVPA lebih dari 15% jika dibandingkan dengan produk lainnya untuk kanal agency pada 2018-2019. Pada akhir 2020, produk MVPA ini mampu mencatatkan jumlah polis sebanyak 45.000 unit dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp21 triliun.

"Sebagai ilustrasi, jika konsumen dengan usia 30 tahunan memilih premi sebesar Rp5 juta per tahun, ia bisa mendapatkan uang pertanggungan sebesar 130 kali premi atau sebesar Rp600 juta. Selain itu, berbagai manfaat tambahan yang ditawarkan sangat menarik. Hal itulah yang membuat produk ini sangat digemari konsumen,” ujarnya akhir pekan lalu.

Di sisi lain, pengamat asuransi Irvan Rahardjo melihat pada tahun lalu banyak pelaku industri asuransi jiwa yang menawarkan produk yang mencakup perlindungan kesehatan akibat covid-19. "Penjualan produk asuransi kesehatan tahun lalu meningkat sekitar 20%," ujarnya.

Sedangkan Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Togar Pasaribu, menyebutkan asuransi jiwa sangat penting bagi masyarakat terutama di saat pandemi covid-19. Asuransi jiwa mampu mengelola risiko dan memberikan jaminan atas ketidakpastian.

"Selain memberikan perlindungan kesehatan asuransi memberikan proteksi keuangan untuk membantu ketahanan hidup jika terjadi hal yang tak terduga," jelasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

PLN :112 Ribu Pelanggan Nikmati Promo Tambah Daya Rp202 Ribu

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 18:30 WIB
Hingga 21 Oktober 2021, hampir 112 ribu pelanggan telah mengikuti program diskon tambah daya listrik dengan harga spesial...
ANTARA

Pemerintah Perlu Perkuat Perlindungan Nasabah Fintech

👤Fetry Wuryasti 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 17:30 WIB
pemerintah perlu memastikan perlindungan yang memadai bagi nasabah layanan financial technology (fintech)...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Erick Apresiasi Langkah BRI Dampingi UMKM Jalani Transformasi Digital

👤Fetry Wuryasti 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 17:07 WIB
Efisiensi digitalisasi business process yang dilakukan Mantri BRI yang berperan sebagai tenaga pemasar sekaligus penasehat keuangan untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya