Jumat 11 Desember 2020, 19:01 WIB

Libur Nataru, Menhub Sebut Bali akan Dibanjiri Wisatawan

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Libur Nataru, Menhub Sebut Bali akan Dibanjiri Wisatawan

ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Wisatawan asing mengunjungi kawasan obyek wisata Tanah Lot di Tabanan, Bali.

 

MENTERI Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menuturkan Bali akan dibanjiri wisatawan saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Hal itu disampaikan saat dirinya meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di Bandara Ngurah Rai, Jumat (11/12).

"Momen akhir tahun Natal dan Tahun Baru ini kemungkinan akan dimanfaatkan saudara-saudara kita untuk berlibur, salah satunya ke Pulau Bali. Standar protokol kesehatan ini wajib dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19," kata Budi dalam keterangan resminya, Jumat (11/12).

Baca juga: Restrukturisasi, Jiwasraya Ganti Empat Produk Baru Asuransi

Meski pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi jumlah hari cuti bersama, namun Menhub meminta jajarannya untuk tetap waspada mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang.

"Tidak hanya di Bandara saja, saya meminta jajaran Kemenhub di Bali untuk fokus memastikan protokol kesehatan juga benar-benar dilaksanakan dengan konsisten di terminal bus, pelabuhan laut, dan penyeberangan juga harus dimonitor terus," ungkap Budi.

Pada kesempatan itu Menhub mengapresiasi pelayanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang telah menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Seperti adanya rambu-rambu jaga jarak, penyediaan hand sanitizer di beberapa titik, dan kebersihan bandara yang terus dijaga.

Pada kesempatan itu, Budi juga berharap partisipasi pemerintah daerah untuk mendukung langkah pemerintah guna menekan angka penularan virus Covid-19 termasuk di tempat-tempat wisata.

"Terakhir saya berharap dukungan stakeholder transportasi termasuk Pemerintah Daerah untuk bersinergi bersama pemerintah menekan angka penularan virus Covid-19, khususnya di tempat-tempat wisata. Kalau perlu terapkan aturan tertentu misalnya kapasitas pengunjung dibatasi," pungkas Budi. (OL-6)

Baca Juga

MI/HO

Sengketa Ekspor Bijih Nikel RI-Uni Eropa, JAKI Dorong Reformasi WTO

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 07:40 WIB
ORGANISASI Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional (JAKI) terus berupaya membantu pemerintah RI dalam gugatan pelarangan ekspor bijih...
Antara/Akbar Nugroho Gumay

Program B35 Perlu Dukungan Pembiayaan Pemerintah agar Optimal

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 06:30 WIB
Pemberlakuan B35 diyakini bakal menyerap lebih banyak biodiesel, sehingga mampu menghasilkan penghematan penggunaan bahan bakar minyak...
dok.ant

Dolar AS Jatuh ke Terendah selama 9-bulan Terakhir

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 02 Februari 2023, 06:30 WIB
DOLAR AS memperpanjang kerugian pada akhir perdagangan Rabu atau Kamis pagi WIB (2/2/2023), jatuh ke level terendah sembilan bulan terhadap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya