Kamis 03 Desember 2020, 18:44 WIB

Dorong Pengetahuan Persaingan Usaha Sehat, KPPU gelar Lomba

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Dorong Pengetahuan Persaingan Usaha Sehat, KPPU gelar Lomba

Dok. KPPU
Penjurian lomba penulisan artikel KPPU

 

KOMISI Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terus melakukan upaya advokasi persaingan usaha untuk mendorong internalisasi nilai-nilai persaingan usaha yang sehat. Terbaru, KPPU menggelar lomba penulisan artikel bertema Kompetisi Artikel KPPU 2020: Persaingan Usaha dan kemitraan UMKM.

Komisioner KPPUM.Afif Hisbullah mengatakan, lomba itu telah dimulai sejak 14 Oktober dan terbuka untuk seluruh kalangan profesi.

"Selain itu juga ada kategori mahasiswa yang diperlombakan," karta Afif yang juga dewan juri lomba penulisan artikel tersebut dalam keterangannya.

Setelah melalui proses seleksi, dewan juri lomba penulisan KPPU memilih 5 finalis dari masing-masing kategori untuk mempresentasikan artikelnya secara langsung di depan juri pada Rabu (2/12).

Baca juga : Irjen KKP Lihat tidak Ada yang Salah dari Ekspor Benur

Dari proses penjurian akhir tersebut yang mencakup penilaian berdasarkan substansi, ketajaman isu, ketajaman analisis, dan pembaruan isu, KPPU menetapkan 3 pemenang dari masing-masing kategori, Pemenang utama di kategori umum diraih Adhi Nugroho dengan artikel berjudul Pandemi dan Antitrust Immunty.

Di Kategori mahasiswa, pemenang utama diraih Ria Mawaddah dengan artikel berjudul Akselerasi Peran KPUU di Era Digitalisasi untuk Indonesia Maju dan Mandiri.

Wakil Ketua KPPU yang juga anggota dewan juri, Ukay Karyadi mengatakan, lewat lomba penulisan artikel itu, pihaknya berharap mengidentifikasi pemahaman para pihak terkait (stakeholder) KPPU terkait hukum persaingan usaha dan pengawasan kemitraan.

"Ini juga dapat menjadi bagian dari menjaring isu-isu persaingan usaha dan pandangan baru bagi KPPU.diharapkan juga akan lahir kalangan intelektual yang tertarik pada isu persaingan usaha," ujar Ukay. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. DSC12

Kompetisi Wirausaha DSC12 Lahirkan Ide Bisnis Startup Digital Hingga Bisnis Ramah Lingkungan 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:06 WIB
Seluruh pemenang DSC12 ini juga akan mendapatkan kesempatan pendampingan bisnis dari DSC selama 2 tahun ke...
Antara/Asprilla Dwi Adha

Kementerian PUPR Rampungkan 838 Tender Paket Proyek senilai Rp17,5 Triliun

👤Ini Nantika Jelita 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:54 WIB
Total anggaran yang dikelola Kementerian PUPR di 2022 adalah Rp100,6 triliun. Sejak Oktober 2021 lalu telah dilaksanakan tender sejumlah...
Dok. Crown Textile

Dukung Pertumbuhan Industri Tekstil, Crown Textile and Tailor Buka Toko di Jakarta 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:44 WIB
Crown Textile and Tailor siap menjawab kebutuhan pasar Indonesia bahkan Asia. Toko itu juga menyediakan berbagai jenis kain untuk berbagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya