Sabtu 21 November 2020, 20:10 WIB

Garuda Buka Rute Balikpapan-Tarakan

M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
Garuda Buka Rute Balikpapan-Tarakan

ANTARA
PT Garuda Indonesia

 

MASKAPAI nasional Garuda Indonesia, mulai Sabtu (21/11) membuka  rute penerbangan Balikpapan menuju Tarakan, Kalimantan Utara. Rute penerbangan Balikpapan-Tarakan akan diterbangi sebanyak 3 kali dalam seminggu, yakni pada Selasa, Kamis dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000.

"Diluncurkannya rute penerbangan baru ini diharapkan dapat mendukung upaya perusahaan untuk senantiasa memberikan kemudahan dan ragam pilihan bagi pengguna jasa yang akan melaksanakan perjalanan ke berbagai potensi destinasi pariwisata nasional maupun kawasan ekonomi baru," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (21/11).

Irfan mengungkapkan pengoperasian rute baru ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas destinasi pariwisata dan peningkatan potensi perekonomian nasional. Hal itu juga membantu konektivitas rute menuju Kota Tarakan dari kota-kota besar seperti Kota Balikpapan.

"Upaya pengembangan jaringan penerbangan tentunya senantiasa kami selaraskan dengan implementasi protokol kesehatan yang kami laksanakan secara konsisten dan maksimal pada seluruh lini operasional. ," ungkapnya.

"Di sisi lain penguatan sinergitas dengan seluruh stakeholder penerbangan untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman, kiranya turut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk terus terbang bersama Garuda Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara H. Suriansyah mengungkapkan apresiasinya terhadap Garuda Indonesia yang telah membuka layanan penerbangan menuju Tarakan. "Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen dan visi kami dalam memajukan perekonomian Kalimantan Utara melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan yang terhubung dengan sejumlah kawasan pusat perekonomian di Indonesia," ujar Suriansyah.

Dengan dibukanya penerbangan langsung Garuda Indonesia menuju wilayah Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan ini, selain memudahkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat juga diharapkan sektor investasi dapat terus berkembang dan berdaya saing melalui sinergitas yang terjalin. (R-1)

 

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Bangun Ibu Kota Baru, Kementerian PU-Pera Studi Banding ke BSD City

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 08:24 WIB
Kunjungan kerja tersebut diselenggarakan dalam rangka mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru, salah satunya proyek township...
MI/Dwi Apriani

Anak-anak Sudah Diperbolehkan Lagi Naik Kereta Api, ini Syaratnya

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 08:12 WIB
TERHITUNG mulai hari ini, 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya...
Ant/Yusuf Nugroho

Harga Emas Turun 3 Dolar, Setelah 2 hari Beruntun Menangguk Untung

👤Muhamad Fauzi 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 06:35 WIB
HARGA emas sedikit lebih rendah dalam perdagangan bergejolak pada akhir transaksi Kamis atau Jumat pagi WIB (22/10), setelah dua hari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya