Minggu 07 Juli 2019, 13:45 WIB

Lion Air Bakal Turunkan Tarif Tiket Pesawat

Nur Aivanni | Ekonomi
Lion Air Bakal Turunkan Tarif Tiket Pesawat

MI/Widjajadi
Pesawat milik Lion Air

 

CORPORATE Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan pihaknya akan mengikuti keputusan pemerintah yang meminta agar tarif tiket penerbangan untuk maskapai berbiaya rendah atau Low Cost Carrier (LCC) domestik diturunkan.

"Lion Air akan mengikuti imbauan tersebut. Berlaku untuk rute-rute domestik dengan waktu (jam-jam) keberangkatan tertentu dan kondisi tertentu," katanya kepada Media Indonesia saat ditanyakan mengenai perkembangan pembahasan penurunan tiket pesawat LCC domestik, Minggu (7/7).

Lion Air, katanya, akan menerapkan pemotongan harga tiket pesawat LCC domestik dalam bentuk promo.

"Untuk saat ini, sedang dilakukan proses. Salah satu bentuknya sebelumnya, terkait dengan harga promo," kata Danang.

Penerapan harga promo pun, sambungnya, telah dilakukan Lion Air sebelumnya.

Baca juga: Penurunan Harga Tiket Molor

Sebagai informasi, pembahasan pemotongan harga tiket pesawat untuk maskapai berbiaya rendah domestik masih belum rampung.

Senin (1/7) kemarin, pemerintah berjanji mengumumkan tarif tiket khusus dengan potongan 50% pada Kamis (4/7). Namun, pemerintah menunda mengumumkan hasil pembahasan mengenai penurunan tiket pesawat tersebut.

Itu karena, kata Sekretaris Kementerian Koordinator bidang Perekonomian Susiwijono, pada hari yang sama, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tengah mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Manado, Sulawesi Utara.

Ia pun menyampaikan rapat koordinasi lanjutan mengenai pemotongan tarif tiket pesawat LCC domestik akan kembali digelar pada Senin (8/7).

"Semua informasi dan hasil rakor lanjutan akan kami sampaikan pada hari Senin setelah rakor selesai," kata Susiwijono dalam keterangan resmi, Kamis (4/7). (OL-2)

Baca Juga

Dok. Bhinneka.com

Bhinneka dan Yayasan Indonesia Setara Perkuat Kolaborasi Lewat Kajian Ekonomi 5

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:25 WIB
Hendrik Tio menjelaskan, Bhinneka hadir sebagai kurator UMKM berkualitas dengan mengkurasi para pelaku UMKM untuk bisa hadir di platform...
Dok. JULO

Kolaborasi JULO dan BukuWarung Perluas Akses Kredit untuk Pembiayaan Modal Usaha 7 Juta UMKM

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:39 WIB
Sejak Agustus 2021, JULO bekerja sama dengan BukuWarung memberikan akses kredit digital ke 7 juta UMKM pengguna BukuWarung di...
Dok. Lanxess

Lanxess Gelar Virtual Days Sosialiasi Perkembangan Industri Bahan Kimia Khusus

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:30 WIB
Webinar akan digelar dalam berbagai bahasa dengan basis waktu berbeda-beda bagi wilayah Eropa dan Timur Tengah (EMEA), Asia, India, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya