Selasa 09 Maret 2021, 11:21 WIB

Iwan Fals Rilis Piringan Hitam 'Mata Dewa' di Hari Musik Nasional

Galih Agus Saputra | Weekend
Iwan Fals Rilis Piringan Hitam

instagram: virgiawan Listanto
tangkapan layar album mata dewa dari instagram

Musikus legenda hidup Tanah Air, Iwan Fals kembali merilis salah satu album lawas berjudul ‘Mata Dewa’. Namun berbeda dengan rilis pertama pada 1989 yang menggunakan kaset pita, kini album tersebut dirilis secara eksklusif dalam bentuk piringan hitam (vinyl).

Rilis kali ini dilakukan untuk menyambut Hari Musik Nasional, yang diperingati setiap 9 Maret. Selain itu, perilisan bersama Musica Studios juga bertujuan untuk mengapresiasi karya terbaik Iwan Fals, sekaligus para fans (Oi) dan penikmat musik Tanah Air.

"Album ini dikerjakan dengan sangat profesional dan didukung teknologi yang canggih. Vokal Iwan Fals menjadi lebih nge-rock, musiknya kental dengan nuansa rock-ballad. Sebagian lagu pada album ini adalah lagu lama yang di aransemen ulang oleh Ian Antono," begitu seperti tertulis dalam akun Instagram, @iwanfals, Senin, (8/3).

Iwan membawakan 10 lagu dalam 'Mata Dewa'. Ada hit yang menjadi judul album yakni 'Mata Dewa', yang dibawakan bersama seniman sekaligus pengusaha, Setiawan Djodi, dan ada juga hit lain seperti 'PHK', 'Nona', 'Puing', 'Berkacalah Jakarta', hingga 'Yang Terlupakan'.

Tak hanya merilis album secara fisik, Iwan juga merilis ‘Mata Dewa' dalam format digital. Seluruhnya dapat didengarkan melalui saluran seperti Joox, Spotify, hingga Apple Music. Kanal Youtube Iwan Fals Musica bahkan sudah membagikan lagu dalam album ini secara gratis sejak Kamis, (4/3) lalu. (M-4)

 

Baca Juga

 Boris HORVAT / AFP

Anak Berusia 9 Tahun Beri Nama Spesies Baru Spons Laut di Inggris

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 15 April 2021, 06:05 WIB
Karena ejaan 'parpal' (ungu) yang khas Norflok, membuat para ahli bersepakat secara bulat dengan usulan anak sembilan tahun...
Sajjad HUSSAIN / AFP)

Kebiasaan Mengonsumsi Madu Ternyata Sudah Dimulai 3.500 Tahun Lalu

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 15 April 2021, 04:10 WIB
Wilayah ekskavasi Breunig bersama Dunne di Nok kini dianggap sebagai situs perburuan madu tertua yang pernah...
123RF/Katarzyna BiaƂasiewicz

Ini yang Dapat Dilakukan untuk Melalui Masa Duka

👤Irana 🕔Rabu 14 April 2021, 23:11 WIB
Duka adalah proses yang cukup sepi tanpa kita perlu mengisolasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya