Rabu 24 Februari 2021, 02:00 WIB

Rilis #INDONESIAKU, Facebook Kampanyekan Cerita Anak Bangsa

Deden M Rojani | Weekend
Rilis #INDONESIAKU, Facebook Kampanyekan Cerita Anak Bangsa

123RF
Facebook

Facebook baru saja meluncurkan kampanye #INDONESIAKU, sebuah kampanye publik yang akan mengangkat berbagai kisah dan inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha di Indonesia. 

Kampanye melalui platform Facebook itu akan berlangsung selama setahun penuh, dengan tujuan membangun semangat kebersamaan, berbagi motivasi, serta menyebarkan dampak positif.

Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian, mengatakan setiap harinya semakin banyak orang-orang Indonesia yang menggunakan Facebook dan keluarga besar aplikasinya, seperti instagram, untuk terhubung dengan hal-hal yang penting dan bermakna.

“Dan semakin kesini, koneksi dan kebersamaan yang terjalin pun semakin berkembang. Melalui kampanye #INDONESIAKU, kami ingin merayakan kebersamaan yang terjalin antara orang-orang, komunitas, dan pelaku usaha serta inspirasi dari kebersamaan tersebut yang mereka bagikan di Facebook dan di keluarga besar aplikasi kami," ujarnya, Selasa (23/2) dalam peluncuran kampanye #INDONESIAKU secara virtual.

Sejumlah program dalam kampanye #INDONESIAKU telah disiapkan dengan mengusung berbagai momentum tematik nasional maupun internasional dalam variasi bentuk seperti Video, Komik, Rangkaian acara Live, Aktivitas #Challenge dan kuis di platform Facebook dan Instagram.

Sementara pada bulan Maret dan April mendatang, sejalan dengan adanya momentum Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini, program-program yang dijalankan akan berfokus pada tema perempuan. Salah satu program utamanya adalah Sepekan Perempuan #INDONESIAKU.

"Dalam program Sepekan Perempuan #INDONESIAKU kami akan menyebarkan hal-hal yang luar biasa dalam bentuk dua buah video dari seorang pemimpin perempuan di bidang media dan atlet-atlet perempuan paralimpik yang tergabung dalam Komite Paralimpik Nasional Indonesia, sebuah cerita komik mengenai seorang streamer gamer perempuan yang mampu mengubah hidupnya melalui kegemarannya bermain gim, sebuah #Challenge yang akan mengajak orang-orang untuk bercerita makna dari arti kata ‘perempuan bisa’, serta tiga diskusi live dengan perempuan- perempuan hebat Indonesia yang akan mengangkat topik hangat di masyarakat,” jelas Pieter. (M-2) 

Baca Juga

Virtual Telescope Project (www.virtualtelescope.eu)

Siap-Siap, Asteroid Sebesar Lima Kali Monas mau Lewat

👤Bagus Pradana 🕔Minggu 07 Maret 2021, 05:15 WIB
Apophis dikhawatirkan akan menabrak Bumi pada...
Dok. MI

Sudoku Edisi 7 Maret 2021

👤Media Indonesia 🕔Minggu 07 Maret 2021, 04:20 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number place) merupakan teka-teki...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Mutasi Virus Corona

👤Tiyok 🕔Minggu 07 Maret 2021, 04:15 WIB
Wah... gawat sekarang ada mutasi virus corona...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya