Jumat 06 Januari 2023, 09:28 WIB

Young Entrepreneurs Summit The 12th UI Studentpreneurs: Tempat Berkumpulnya Startup

mediaindonesia.com | Teknologi
Young Entrepreneurs Summit The 12th UI Studentpreneurs: Tempat Berkumpulnya Startup

Ist
Young Entrepreneurs Summit (YES) The 12th UI Studentpreneurs menjadi wadah bagi para mahasiswa yang tertarik pada dunia bisnis dan startup.

 

YOUNG Entrepreneurs Summit adalah salah satu mata acara dari The 12th UI Studentpreneurs. Acara ini menjadi wujud kontribusi nyata mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, untuk meningkatkan iklim kewirausahaan anak muda di Indonesia.

Young Entrepreneurs Summit (YES) menjadi wadah bagi para mahasiswa dan kalangan muda yang tertarik pada dunia bisnis dan sedang mengembangkan atau merintis usaha startup-nya.

YES UI menawarkan dua rangkaian acara, antara lain sharing session dan mentoring session, di mana keduanya berfokus untuk mengembangkan startup para peserta.

Seperti yang kita ketahui, saat ini badai pemutusan hubungan kerja (PHK) dari startup dan perusahaan sedang terjadi di beberapa negara termasuk Indonesia.

Akibat pandemi covid-19, para startup harus beradaptasi dengan situasi perekonomian dan bisnis yang berubah-ubah.

Baca juga: Apresiasi Para Tukang, Startup Gravel Gelar Momen Kebersamaan

Mengingat pentingnya topik ini, sharing session YES UI akan mengusung tema “When a Startup Faces a Storm, Layoffs are an Option: How to Sustain Your Startup?” yang akan dibawakan oleh pembicara ternama asal Indonesia.

Di sini, para peserta akan mendapatkan sharing langsung dari ahlinya dan akan mendapatkan tips-tips mempertahankan startup-nya untuk jangka panjang.

Tidak hanya itu, para peserta juga akan mendapatkan sesi mentoring eksklusif dari para mentor profesional yang berasal dari perusahaan ternama di Indonesia, seperti Gojek, Kita Bisa Indonesia, Tokopedia, Tiket.com, dan masih banyak lagi.

Di sini, para peserta berkesempatan untuk mengkonsultasikan permasalah mereka terkait bidang operasional, pemasaran, teknologi, keuangan, dan sumber daya manusia dengan para mentor.

Tentunya, pada sesi ini para tim peserta akan mendapat banyak insight yang dapat mendukung pertumbuhan startup mereka.

Pastinya acara ini akan sangat menarik dan dapat menambah wawasan serta koneksi untuk para pemilik startup.

Pasalnya, setelah 2 tahun pandemi yang mengharuskan acara ini diselenggarakan secara online (daring), akhirnya pada tanggal 4 Februari 2023 mendatang, Young Entrepreneur Summit The 12th UI Studentpreneurs akan diselenggarakan secara offline (luring). 

Pendaftaran sudah dibuka sampai tanggal 15 Januari 2023 mendatang. Bagi kamu para pemilik startup yang tertarik dengan acara ini, segera kontak Instagram atau sosial media @studentpreneurs untuk dapatkan informasi lebih lengkapnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK Kemenkominfo.

CSIS: Pembangunan BTS dan Transformasi Digital Jangan sampai Mandek 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 10:19 WIB
Untuk mendorong digitalisasi setidaknya dibutuhkan berbagai hal, seperti infrastruktur digital, sumber daya manusia yang mumpuni, dan...
Dokumentasi pribadi.

Ini Dehumidifier yang Kurangi Kelembapan sekaligus Bersihkan Udara

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 06:10 WIB
Dehumidifier tersebut dapat diletakkan di kamar tidur, ruang perpustakaan, walking closet, maupun laundry room guna membantu mempercepat...
Dok. Gaspack

Dukung Kreator Lokal, Gaspack Hadirkan NFT Art Jakarta Gardens 2023 karya Abenk Alter

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 18:30 WIB
Seluruh pengunjung Art Jakarta Gardens 2023 dapat mengkoleksi karya eksklusif dari Abenk Alter yang berjudul “Trading Flowers on...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya