Jumat 19 Agustus 2022, 22:44 WIB

Apresiasi Pelanggan, Tokoplas Gelar 'Customer Loyalty Program'

mediaindonesia.com | Teknologi
Apresiasi Pelanggan, Tokoplas Gelar

Ist
Acara Press Release & Media Gathering yang digelar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat, (19/8).

 

PERKEMBANGAN sebuah perusahaan dipengaruhi oleh banyak faktor, dan salah satu faktor terpenting adalah para pelanggan.

Pelanggan akan dengan cermat memilih supplier tempat mereka akan melakukan pembelian, yaitu supplier yang dapat dipercaya serta dapat memberikan keuntungan terbanyak.

Hal ini menyebabkan kualitas layanan menjadi faktor yang sangat menentukan tingkat persaingan suatu bisnis.

CEO Tokoplas, Antoni Gunawan, mengatakan, keterbukaan Tokoplas dalam menerima feedback, saran, bahkan kritik dari para pelanggan merupakan hal rutin dan penting yang dilakukan Tokoplas untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja dari waktu ke waktu.

"Semua saran maupun kritik yang masuk akan menjadi bahan kajian bagi Tokoplas untuk berbenah dalam menyediakan sistem dan ekosistem belanja online yang terbaik bagi para customer.," kata Antoni dalam keterangan pers, Jumar (19/8). 

Baca juga: Dukung Digitalisasi, Super Indo Hadirkan Aplikasi Belanja Online

Sejak Tokoplas go live sejak bulan Maret 2020, Tokoplas secara konsisten terus meningkatkan performa sistem dan juga menambah berbagai solusi baru untuk lebih meyakinkan customer bahwa belanja bahan baku secara online lebih menyenangkan, mudah, nyaman, cepat, dan adiktif dibandingkan belanja cara konvensional.

Upaya ini berhasil mendatangkan berkah bagi bisnis Tokoplas. Jumlah pelanggan baru terus meningkat, sementara pelanggan eksisting makin loyal menggunakan layanan Tokoplas.

“Saat ini Tokoplas melayani hampir 3.000 pelaku bisnis di bidang petrokimia dari skala UMKM hingga korporasi, dan mencatat Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 140,62%. Kami yakin jumlah pelanggan akan terus berkembang dari waktu ke waktu,” papar Antoni Gunawan di acara Press Release & Media Gathering yang digelar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat, (19/8).

Pertumbuhan yang cukup pesat ini meyakinkan Tokoplas untuk terus melaju demi mewujudkan visi menjadi one-stop shopping platform untuk para pelaku industri petrokimia di Indonesia maupun di manca negara.

“Untuk mewujudkan visi tersebut, selain pengembangan fitur dan solusi baru pada platform kami, Tokoplas juga akan terus memperbanyak kategori produk dan supplier, serta melebarkan sayap ke negara – negara di Asia Tenggara,” urai Antoni.

Tidak berhenti sampai disitu, Tokoplas paham bahwa setiap customer ingin memaksimalkan margin usaha dengan mencari supplier yang menawarkan harga paling kompetitif dan keuntungan paling banyak.

Karena itu, selain peningkatan layanan, Tokoplas juga menginisiasi Customer Loyalty Program yang sudah dijalankan sejak tahun 2021 lalu.

“Program ini sangat menarik karena dengan belanja di Tokoplas, selain memenuhi kebutuhan raw material untuk produksi, customer juga mengumpulkan poin untuk mendapatkan motor dan mobil impian," papar Daryl Jiemy, Chief Operating Officer (COO) Tokoplas.

"Untuk periode Loyalty Program 2021 – 2022 yang telah berakhir pada bulan Juni 2022 lalu, terdapat 64 customer Tokoplas yang berhasil mendapatkan hadiah langsung berupa Mobil Alphard, Palisades, Innova, Raize, serta Motor Honda PCX 160 dan Honda CBR 250RR,” jelas Daryl.

Selanjutnya Surya Wijaya selaku SVP Tech Tokoplas memaparkan, Membership Level bertujuan untuk memberikan lebih banyak lagi benefit dan reward untuk para customer setia Tokoplas, seperti extra discount, perpanjangan jadwal pengiriman, extra free ongkir, dan masih banyak lagi. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Syarief Oebaidillah

Startup Ini Gabungkan Pendidikan dengan Kesehatan dalam Satu Aplikasi

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 30 September 2022, 22:09 WIB
"Sekolah sehat berarti harus ada suatu sistem yang mendukung tumbuh kembang anak didik, guru-guru, staff, baik akademik dan...
Freepik.com

Twitter Juga Bisa Jadi Medium Pemasaran Digital, Ini Tipsnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 19:38 WIB
Ketua Divisi Kemitraan SIberkreasi Oktora Irahadi menyebutkan, ada 4 hal yang harus diketahui untuk melakukan pemasaran melalui twitter....
Freepik.com

Jaga Loyalitas Pelanggan di Media Sosial, Begini Caranya

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 19:23 WIB
Ketua Umum Sobat Cyber Indonesia Virna Lim menambahkan, komunikasi dan pelayanan akan menjadi hal yang penting dalam mendukung membangun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya