Rabu 09 Februari 2022, 12:03 WIB

Simon Leviev Diblokir Permanen oleh Tinder

Mediaindonesia.com | Teknologi
 Simon Leviev Diblokir Permanen oleh Tinder

mufcarena.com
Simon Leviev

 

Laki-laki yang menjadi sorotan setelah film dokumenter Netflix “The Tinder Swindler” melejit, Simon Leviev alias Shimon Hayut, telah diblokir dari Tinder dan aplikasi dan situs kencan Match Group Inc. lainnya.

Seorang juru bicara Tinder mengatakan bahwa layanan tersebut melarang Hayut secara permanen di aplikasi kencan karena dituduh menipu target yang dia temui di Tinder.

Surat Kabar asal Norwegia VG juga menerbitkan sebuah cerita yang melaporkan klaim tuduhan terhadap laki-laki tersebut.

“Menjelang rilis film dokumenter itu, kami melakukan penyelidikan internal tambahan dan dapat mengonfirmasi bahwa Simon Leviev tidak aktif di Tinder dengan nama aliasnya yang diketahui,” kata juru bicara itu, dikutip dari The Hollywood Reporter pada Rabu.

Namun, ketika “The Tinder Swindler” ditayangkan perdana pada 2 Februari, film tersebut mencatat bahwa Hayut masih muncul dalam aplikasi.

Selanjutnya saat ini, Hayut tidak dapat lagi menggunakan aplikasi dan situs lain milik perusahaan induk Tinder, Match Group Inc., seperti Match.com, OkCupid, Hinge, PlentyOfFish, dan lainnya.

“The Tinder Swindler” yang disutradarai oleh Felicity Morris menceritakan kisah-kisah para perempuan yang ditemui Hayut di Tinder dan menjalin hubungan dengannya. Diduga Hayut memberi mereka kesan bahwa dirinya adalah putra dan pewaris mogul berlian Lev Leviev.

Ketika mengaku dirinya dalam bahaya, Hayut diduga akan meminta tanda untuk mengiriminya uang untuk membantunya.

Sebelum sebagian besar peristiwa yang digambarkan dalam film, Hayut menghadapi banyak tuduhan di Israel serta dihukum dan dijatuhi hukuman penjara di Finlandia.

Hayut membantah klaim penipuan dan mengatakan akan mengajukan gugatan atas fitnah dan kebohongan.

Pada Jumat melalui akun Instagram-nya, Hayut mengaku akan segera mempublikasikan cerita versinya. Namun kini akun tersebut telah dinonaktifkan. Berbagai akun Instagram atas nama Hayut dan Leviev saat ini ada, tetapi tidak jelas apakah mereka benar-benar milik Hayut.

The Hollywood Reporter telah menghubungi pihak Instagram untuk mengonfirmasi apakah platform tersebut telah mengambil tindakan terhadap Hayut, namun Instagram belum menanggapi permintaan media. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Ist

Didukung Core 12th Gen Intel, ASUS Zenbook 14 OLED Lebih Powerful

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
Asus Zenbook 14 OLED (UX3402) merupakan lapto engan desain baru lebih elegan dengan dukungan prosesor 2th Gen Intel Core yang...
Antara

Tesla Pamerkan Robot Humanoid Bernama Optimus

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:55 WIB
Perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk, Tesla, baru saja memamerkan robot "humanoid" bernama Optimus dalam ajang Tesla AI Day...
Ist

Aqua Japan Kenalkan Produk Penyejuk Udara Sekaligus Air Purifier

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 10:23 WIB
Dilengkapi dengan wifi, AC ini adalah produk berbasis IoT terbaru dari Aqua Japan, sehingga memudahkan siapa pun, dimana pun dan kapan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya