Rabu 19 Januari 2022, 00:11 WIB

Lawan Kejahatan Siber, Binance Bergabung di Alinasi NCFTA 

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Lawan Kejahatan Siber, Binance Bergabung di Alinasi NCFTA 

Dok.. Binance
Logo Binance dan NCFTA

 

PENYEDIA infrastruktur blockchain dan kripto, Binance mengumumkan telah bergabung dengan National Cyber-Forensics and Training Alliance (NCFTA), yaitu sebuah perusahaan nirlaba yang berfokus pada identifikasi, validasi, dan penanganan ancaman kejahatan dunia maya. Binance menjadi organisasi pertama di industri blockchain dan kripto yang secara resmi bergabung dengan aliansi tersebut. 

NCFTA didirikan pada 2002 untuk memungkinkan proses berbagi informasi dan keahlian dengan para mitra dari industri sektor swasta, penegakan hukum, dan akademisi. Tujuan organisasi itu adalah untuk mengembangkan dan berbagi informasi intelijen sebagai bagian dari upaya internasional untuk memerangi kejahatan dunia maya. 

Inisiatif NCFTA telah membantu mencegah potensi kerugian lebih dari $2 miliar dan meluncurkan ribuan investigasi kriminal dan perdata. Inisiatif ini telah mengarah ke lebih dari seribu penangkapan pelaku kejahatan. 

Presiden dan CEO NCFTA Matt LaVigna mengatakan, kejahatan dunia maya adalah ancaman global yang terus mengalami pertumbuhan eksponensial, yang berpotensi mendisrupsi tatanan masyarakat. 

“Binance adalah pemimpin industri dengan rekam jejak yang telah terbukti dalam membantu investigasi keamanan siber internasional. Dengan kepemimpinan, pendekatan kolaboratif, dan komitmen mereka terhadap perang melawan kejahatan dunia maya, mereka akan meningkatkan kemampuan kami untuk mencapai misi NCFTA saat ini dan membantu dalam menciptakan lingkungan yang aman, tidak hanya untuk industri blockchain dan kripto, tetapi untuk semua orang," ujar Matt LaVigna. 

Baca juga : Aplikasi Jual Beli Aset Kripto PINTU Tambah Enam Token Baru

Binance telah membangun salah satu tim paling canggih di dunia untuk mengatasi penipuan blockchain dan kripto. Grup Investigasi Binance secara aktif membantu lembaga penegak hukum di seluruh dunia. 

Hingga saat ini, Binance telah bekerja sama dengan ratusan investigasi kriminal, yang telah membantu berbagai penangkapan besar, termasuk kelompok penjahat dunia maya di balik ransomware dan pencucian uang sebesar $500M.  

“Industri blockchain dan kripto sangat bergantung pada kerja sama yang kuat antara industri, penegak hukum, dan lembaga pemerintah,” ujar Tigran Gambaryan, Wakil Presiden Intelijen Global dan Investigasi di Binance. 

“Bergabung dengan NCFTA adalah langkah penting dalam perjuangan kami melawan kejahatan dunia maya dan mengamakan ekosistem kripto untuk seluruh komunitas. Binance bertujuan untuk menjadi kontributor utama dalam memerangi kejahatan dunia maya, ransomware, dan pendanaan terorisme. Kami akan melanjutkan perjuangan kami melawan kejahatan dunia maya dan meningkatkan kerja sama dan transparansi melalui kemitraan kami dengan NCFTA," imbuhnya. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Dok. Kemenkominfo

Menkominfo : Indonesia tak Ketinggalan Kembangkan Metaverse

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 22:42 WIB
“Pada tahun 2026 mendatang, diprediksi bahwa seperempat penduduk dunia akan menghabiskan paling tidak satu jam per hari di...
Dok. Fotile

Dukung Gaya Hidup Sehat, Fotile Luncurkan Konsep Dapur Sehat Berteknologi Tinggi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:37 WIB
Direktur Fotile Electrical Appliance Indonesia Sun Ling menjelaskan, inovasi yang diluncurkan pihaknya berdasarkan dari riset yang...
Dok. Manuva

Ganti Nama Jadi Manuva, Startup Ini Perluas Solusi Digitalisasi Manufaktur untuk UKM

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:40 WIB
Co-Founder Manuva Anggara Pranaspati mengatakan, pihaknya percaya manufaktur kecil dan menengah memiliki potensi pertumbuhan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya