Jumat 04 Juni 2021, 20:03 WIB

Atasi Permasalahan Kontainer, Aplikasi Tollaut.id Diluncurkan

mediaindonesia.com | Teknologi
Atasi Permasalahan Kontainer, Aplikasi Tollaut.id Diluncurkan

Ist
Acara launching sebuah aplikasi tollaut.id sebagai salah satu solusi permasalahan peti kemas di pelabuhan.

 

TOL Laut adalah konsep pengangkutan logistik kelautan yang dicetuskan Presiden Joko Widodo.Program ini bertujuan untuk menghubungkan pelabuhan-pelabuhan besar yang ada di Nusantara.

Dengan adanya hubungan antara pelabuhan-pelabuhan laut ini, maka dapat diciptakan kelancaran distribusi barang hingga ke pelosok.

Namun terkait pelabuhan yang menjadi bagian penting program tol laut adalah tata kelola peti kemas atau kontainer. Jika permasalahan peti kemas tak bisa ditangani dengan baik, bisa jadi pelaksanaan tol laut hadapi kendala.

Namun kini, perusahaan start-up PT. Aplikasi Nusantara Terkini telah melakukan launching sebuah aplikasi yang disinyalir sebagai solusi permasalahan peti kemas (kontainer) di Indonesia selama ini.

CEO Tollaut.id Adlul Dudi menjelaskan dengan sudah terdaftarnya depo di aplikasi tollaut.id, maka aplikasi ini resmi beroperasi, dan pengguna sudah bisa menggunakan layanan booking depo melalui web app tollaut.id.

“Harapan ke depannya yaitu aplikasi ini bermanfaat bagi pelaku bisnis yang menggunakan kontainer baik itu perorangan maupun dari kalangan korporasi dan juga pihak-pihak lainnya,” ujar Dudi pada keterangan pers, Jumat (4/6).

Aplikasi tollaut.id mengakomodir penerimaan dan pemberian order untuk semua pelaku bisnis yang membutuhkan jasa atau perdagangan menggunakan kontainer secara berkesinambungan  agar tercapainya kemudahan bisnis bagi seluruh kalangan di seluruh Indonesia.

Dudi juga menjelaskan bahwa untuk tahap awal ini layanan yang tersedia di tollaut.id baru untuk penitipan kontainer di depo.

Fungsinya, menurut Dudi, memudahkan dalam pencarian depo kontainer terdekat bagi pelaku ekspor dan impor, bisa juga untuk penitipan barang orang pribadi menggunakan kontainer. 

Tollaut.id berperan sebagai perantara bagi depo kontainer dan penggunanya, membantu depo mendapatkan penggunanya, memudahkan administrasi dan pembayarannya sehingga pengguna pun lebih mudah mengakses depo,” jelas Dudi..

Sementara itu, Direktur Depo Sembilan Jagad Pandhito Nurlaila sebagai depo pertama yang terdaftar di tollaut.id menanggapi positif dengan telah beroperasinya tollaut.id.

“Dengan adanya aplikasi ini saya berharap depo kontainer Sembilan Jagad Pandhito lebih dikenal lagi oleh pebisnis di bidang kontainer dan juga lebih banyak lagi orang untuk memakai jasa penitipan container di depo karena harganya terjangkau,” tuturnya.

“Ditambah lagi, dengan adanya aplikasi tollaut.id ini, saya berharap kolaborasi kita dengan tollaut.id dapat lebih berkembang ke depannya,” ujar Nurlaila. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK IST

Masuk Marketplace NFT, Lukisan Basuki Abdullah Dibanderol Rp1 Milyar

👤Budi Ernanto 🕔Kamis 02 Desember 2021, 18:10 WIB
NFT juga bisa menjadi wadah untuk memverifikasi orisinilitas karya seni...
Ist

Aplikasi Proman Permudah Interaksi Warga dan Manajemen Properti

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 17:28 WIB
Proman merupakan property software yang mempunyai fungsi lengkap yang sudah terintegrasi dengan aplikasi smartphone “mobile...
MI/Dok IM3 Ooredoo

IM3 Ooredoo Hadirkan Paket Internet 2,5 GB Hanya Kurang dari Rp10 Ribu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 06:54 WIB
Memahami kondisi tersebut, IM3 Ooredoo kini menghadirkan paket Freedom Internet 2,5GB dengan harga yang super hemat yaitu Rp9.900 untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya