Kamis 06 Oktober 2022, 10:23 WIB

Rizky Billar Diperiksa Terkait Kasus KDRT Siang Ini

Rahmatul Fajri | Surat Pembaca
Rizky Billar Diperiksa Terkait Kasus KDRT Siang Ini

MI/Yoseph Pencawan
Rizky Billar

 

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis Rizky BillarFKamis (6/10) terkait dengan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora. Rencananya Rizky Billar akan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan pukul 13.00 WIB.

"Kami menjadwalkan untuk mengundang beliau datang. Kami meminta keterangan dari beliau," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, kepada awak media, Kamis (6/10).

Nurma menjelaskan, pihaknya telah mengirimkan surat panggilan kepada Rizky Billar. Ia meminta Rizky Billar untuk kooperatif.

Jika dua kali mangkir atau tidak memenuhi panggilan pemeriksaan tanpa alasan dan pemberitahuan maka Rizky Billar terancam dijemput paksa.

"Kita memanggil orang dua kali, kemudian ketiga kita sudah wajib penjemputan paksa,” kata Nurma.

Sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan KDRT pada Rabu (28/9). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyampaikan Lesti Kejora telah menjalani visum. Hasil visum mengungkap luka yang diderita di tubuh Lesti.

"Terdapat luka memar di telapak tangan belakang kanan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri serta tidak terdapat gangguan fungsi," kata Zulpan.

Luka memar juga terdapat di lengan bawah bagian depan tubuh Lesti. Luka di bagian itu juga disertai dengan bengkak, lebam, nyeri, serta gangguan fungsi.

Zulpan mengatakan hasil visum juga mengungkap adanya luka memar di siku tangan kiri. Luka tersebut turut disertai dengan bengkak, lebam, hingga nyeri.

Selain di bagian tangan, leher Lesti Kejora juga mengalami luka memar hingga bengkak akibat cekikan yang telah dilakukan Rizky Billar.

"Terdapat luka memar di leher bagian depan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri, serta tidak terdapat gangguan fungsi," ucap Zulpan.

"Luka-luka atau kelainan tersebut disebabkan oleh karena kekerasan tumpul," katanya. (OL-12)

Baca Juga

Dok pribadi

Polri, Saya Korban Kekerasan Mohon Perlindungan dan Keadilan

👤Amira Farhana ZM, Jakarta 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 14:20 WIB
SAYA sebagai warga negara Indonesia yang selalu mematuhi dan mengikuti peraturan hukum yang berlaku, serta selalu menjalankan prosedur...
dok.ist

Petebu Sulsel yakin Indonesia Mampu Swasembada Gula dengan Pemimpin Tepat

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 24 September 2022, 22:24 WIB
KEBUTUHAN gula pasir di Indonesia cukup tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan gula di Indonesia, pemerintah terpaksa mengimpor gula sebagai...
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

BSSN: Masyarakat Gak Perlu Resah dengan Bjorka

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 13 September 2022, 20:32 WIB
Secara keseluruhan, Hinsa menjelaskan intensitas ancaman serangan di ruang siber sendiri diklasifikasikan menjadi tiga, yakni rendah,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya