Rabu 07 Desember 2022, 11:22 WIB

Ramos Mengaku tidak Pernah Bermimpi Cetak Hattrick di Piala Dunia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ramos Mengaku tidak Pernah Bermimpi Cetak Hattrick di Piala Dunia

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Penyerang timnas Portugal Goncalo Ramos

 

PENYERANG Portugal Goncalo Ramos, yang mencetak hattrick kala Selecao das Quinas menang 6-1 atas Swiss di laga 16 besar Piala Dunia 2022, mengaku tidak pernah bermimpi menjadi starter di timnas atau bahkan mencetak tiga gol di debut pertamanya di Piala Dunia.

Penyerang berusia 21 tahun itu secara mengejutkan menjadi starter di timnas Porugal, menggusur peraih lima trofi Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo. Dia pun membalas kepercayaan pelatih Fernando Santos dengan tampil gemilang d laga melawan Swiss.

"Di mimpi terliar saya, saya tidak pernah berpikir akan menjadi starter di laga sistem gugur Piala Dunia apalagi mencetak tiga gol," ujar Ramos.

Baca juga: Hattrick Ramos Bawa Portugal Lumat Swiss di 16 Besar Piala Dunia 2022

"Namun, kami harus berpikir dari laga ke laga lainnya dan bersiap untuk laga berikutnya. Hasil ini sudah tidak penting lagi. Kami harus tampil all-out di laga berikutnya," lanjutnya.

Ramos barus berusia dua tahun ketika Ronaldi melakukan debutnya untuk timnas Portugal. Dia pun mengaku sangat menganggumi mantan striker Manchester United berusia 37 tahun itu.

Ketika ditanya bagaimana suasana di ruang ganti dan bagaimana reaksi Ronaldo mengenai keputusan pelatih untuk membangkucadangan dirinya. Ramos menjawab, "Sejujurnya, tidak ada yang membahasa hal ini. Cristiano, sebagai kapten tim, melakukan tugasnya. Dia membantu dan berbicara, bukan hanya kepada saya namun ke semua pemain."

"Cristiano Ronaldo sejak lama menjadi idola saya. Saya juga mengidolai (Robert) Lewandowski dan (Zlatan) Ibrahimovnic," tambahnya.

Ramos baru tampil untuk keempat kalinya bagi timnas Portugal setelah hanya tampil selama 10 menit di dua laga penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Dia baru melakukan debutnya untuk timnas pada 17 November di laga persahabatan pra-Piala Dunia melawan Nigeria, tampil sebagai pemain pengganti di menit 67. Dia mencetak gol 15 menit kemudian saat Portugal menang 4-0.

Lahir di Algarve, penyerang itu besinar bersama Benfica pada musim ini setelah mengisi posisi yang ditinggalkan Darwin Nunez ke Liverpool.

Ramos mencetak 14 gol dari 21 laga di semua kompetisi untuk mengamankan posisinya di skuat utama Benfica.

"Posisi favorit saya adalah penyerang. Namun, tahun lalu,s aya diminta bermain sebagai penopang Dawin. Dengan kepindahannya, saya mendapatkan peran yang lebih besar. Saya menyukainya karena itu adalah posisi favorit saya," ujar Ramos. (AFP/OL-1)

Baca Juga

DOK pribadi.

Ratusan Pemain Sepak Bola Usia Dini Ikut Fun Skill Challenges

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:35 WIB
Sebanyak 525 pemain dari 110 tim usia 10-13 tahun mengikuti Fun Skill Challenges di event Tays Bakers Barati Grassroot Football Fest...
Twitter @pagarhijaumnhn

Persita Sanksi Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:20 WIB
Pihak manajemen, panpel dan kepolisian disebut terus mengawal kejadian pelemparan bus tim Persis...
Antara

Jelang KLB PSSI, Erick Himpun Masukan Stakeholder Sepak Bola

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:47 WIB
Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya