Kamis 01 Desember 2022, 10:10 WIB

Ada Masalah Tumor Usus, Pele Kembali Dirawat di Rumah Sakit

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ada Masalah Tumor Usus, Pele Kembali Dirawat di Rumah Sakit

Miguel Schincariol / AFP
Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pelé.

 

Legenda sepak bola Brasil, Pele kembali dirawat di rumah sakit untuk pemeriksaan ulang pengobatan tumor usus besar yang diderita sejak tahun lalu. Pria berusia 82 tahun itu menjalani pengangkatan tumor usus besarnya pada September 2021 dan sejak itu keluar masuk rumah sakit untuk perawatan secara teratur.

"Untuk pemeriksaan ulang pengobatan kemoterapi tumor usus besar yang didiagnosis pada September 2021. Dia dibawa (ke rumah sakit) tanpa perlu perawatan intensif. (Dia) dalam kondisi stabil," tulis pernyataan tim medis.

Putri Pele, Kely Nascimento mengatakan tidak ada keadaan darurat yang diderita sangat ayah. Dia meminta penggemar untuk tidak perlu khawatir atas kondisi Pele.

Anak perempuan lainnya, Flavia Nascimento, membantah rumor kondisi pesepakbola yang dikenal sebagai 'The King' itu semakin memburuk. Dia menjelaskan ayahnya ke rumah sakit hanya untuk melakukan pemeriksaa rutin.

"Tolong terus kirimkan dia energi Piala Dunia, yang dia cintai dan itulah yang dia butuhkan," ujarnya.

Pele mengalami masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir. Pele telah menjalani perawatan kemoterapi sejak didiagnosis menderita tumor usus besar tahun lalu dan menghabiskan satu bulan di rumah sakit.

Pemain yang memenangkan tiga Piala Dunia (1958, 1962 dan 1970) dan mencetak lebih dari 1.000 gol sebelum pensiun pada tahun 1977 itu semakin jarang tampil di publik karena masalah kesehatannya.

Tetapi, Pele tetap aktif di media sosial. Baru-baru iini dia memberikan dukungan untuk timnas Brasil dan berharap merela membawa pulang trofi Piala Dunia di Qatar.

Pemain Brasil, Alex Telles mengatakan dalam kesempatan konferensi pers di Doha beberapa waktu lau bahwa tim mendukung Pele untuk segera pulih.

"Sulit untuk berbicara tentang 'The King', dia mewakili kami ke seluruh dunia. Saya berdoa agar dia tetap kuat di sini bersama kami. Pelukan untuk keluarganya, semuanya akan baik-baik saja," kata bek Sevilla itu. (AFP/OL-12)

Baca Juga

MI/Seno

Cinta Mati Kane kepada Spurs

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 07:10 WIB
PENALTI bagi kesebelasan Inggris seperti sebuah kutukan. Perjalanan St George Cross ke puncak tertinggi selalu tersandung oleh...
AFP

Ten Hag Enggan Berkomentar Soal Masa Depan Greenwood

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:57 WIB
PELATIH Manchester United, Erik ten Hag enggan memberikan komentar terhadap masa depan Mason...
AFP

Guardiola Ungkap Alasan Pinjamkan Cancelo Ke Bayern Muenchen

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:56 WIB
PELATIH Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mengungkap alasan dirinya melepas Joao Cancelo ke Bayern Muenchen dengan status...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya