Senin 13 Juni 2022, 10:52 WIB

Swiss Akhiri Rangkaian Kekalahan Beruntun di Liga Negara UEFA

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Swiss Akhiri Rangkaian Kekalahan Beruntun di Liga Negara UEFA

AFP/FABRICE COFFRINI
Para pemain Swiss merayakan kemenangan mereka atas Portugal di laga Liga Negara UEFA.

 

KEJUTAN diciptakan Timnas Swiss dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Negara UEFA. Skuat asuhan Murat Yakin itu berhasil menang atas Timnas Portugal dengan kedudukan 1-0, Senin (13/6) dini hari WIB.

Bertanding di Stade de Geneve, Swiss, kemenangan ini menjadi kemenangan pertama untuk La Nati -julukan Swiss- dari tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan di Liga Negara UEFA musim ini.

Gol semata wayang Swiss tercipta kala pertandingan baru memasuki 57 detik. Haris Seferovic sukses mencetak gol untuk Swiss, melalui sundulan jarak dekat setelah mendapatkan umpan trukur dari bek Silvan Widmer.

Baca juga: Spanyol Bukukan Kemenangan Kedua di Liga Negara UEFA

"Saya memiliki perasaan yang baik sebelum pertandingan karena saya tahu kami bisa mengalahkan tim seperti Portugal, karena kami memiliki kualitas untuk itu," ucap kapten timnas Swiss, Granit Xhaka, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (13/6).

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini, kemenangan ini untuk kami serta untuk orang-orang di luar sana yang selalu mendukung kami. Tiga poin besar bagi kami hari ini," ucapnya.

Gol Seferovic tercatat sebagai gol tercepat yang pernah ada di Liga Negara UEFA.

Penyerang itu menjadi pemain pertama yang mencetak gol di menit pertama untuk timnas Swiss sejak Alain Sutter pada 1988.

Di tengah riuh pendukung di tribun Stade de Geneve, Swiss menampilkan pertahanan yang kuat sepanjang pertandingan, membuat Portugal kewalahan dan gagal mengonversikan 8 tendangan ke arah gawang menjadi gol.

Ini menjadi kekalahan pertama untuk Portugal pada tahun ini, yang juga membawa mereka merosot satu peringkat ke posisi kedua di klasemen grup A2.

Bek Portugal Danilo Pereira, menilai, skuadnya tampil kurang terorganisir dalam umpan silang dan membut mereka kebobolan. Pereira berharap skuadnya dapat bangkit dalam dua pertandingan tersisa.

"Kami memiliki babak pertama yang buruk. Kami kebobolan gol dengan cara yang seharusnya tidak terjadi. Kami sedikit kurang terorganisir dalam umpan silang yang membuat kami kebobolan," kata Danilo Pereira.

"Kami mencoba untuk bangkit, tetapi sayangnya itu bukan hari kami untuk menciptakan gol. Kami masih memiliki dua pertandingan dan jika kami memenangkan keduanya, kami lolos," jelasnya.

Selanjutnya, kedua tim masih memiiki dua pertandingan tersisa di babak penyisihan grup. Swiss masih memiliki pertandingan menghadapi Spanyol pada Sabtu (25/9), sebelum kemudian menghadapi Rep Ceko pada Selasa (28/9).

Sedangkan Portugal akan terlebih dahulu menghadapi Rep Ceko pada Sabtu (25/9) dan bertemu dengan Spanyol pada Selasa (28/9). (UEFA/OL-1)

Baca Juga

PSSI

Bima Sakti Maksimalkan Semua Laga

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 September 2022, 22:54 WIB
Skuad Garuda Asia itu sudah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada 5-25 September...
AFP

Mbappe Tidak Sudi Ada Neymar Di PSG

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 September 2022, 19:39 WIB
HUBUNGAN dua bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dan Neymar, dilaporkan telah mencapai titik...
Antara/Aditya Pradana Putra.

PSSI Perlu Turun Gunung untuk Perbarui Kontrak STY

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Jumat 30 September 2022, 19:17 WIB
Kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong hingga kini belum kunjung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya