Minggu 27 Maret 2022, 15:15 WIB

Meski Tak Juara Liga 1, Robert Apresiasi Persib Rebut Tiket Piala AFC

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Meski Tak Juara Liga 1, Robert Apresiasi Persib Rebut Tiket Piala AFC

ANTARA
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

 

PERSIB Bandung harus merelakan gelar juara Liga 1 2021/2022. Perjuangan Maung Bandung -julukkan Persib- sepanjang musim hanya mampu menghasilkan posisi runner-up dan satu tiket ke Piala AFC tahun depan. 

Meskipun runner-up bukan target yang diharapkan sejak awal, pelatih Persib, Robert Alberts mencoba melihat sisi positif dari hasil kerja keras tim selama ini. Sebab baginya, Piala AFC tetap menjadi kado indah untuk hari jadi Persib yang diperingati bulan ini. 

Baca juga: Harapan Southgate, Kane Cetak Gol Terbanyak di Piala Dunia

Dengan Persib yang terakhir kali tampil di Piala AFC pada tahun 2015 silam, kembali ke kompetisi level Asia itu adalah sebuah kebanggaan lain bagi Maung Bandung dan mereka berharap dapat mencapai prestasi terbaik di sana, terlebih Persib bandung yang akan berusia ke-90 tahun depan. 

"Kami masuk ke AFC Cup setelah sekian lama tidak main di sana. Saya sangat apresiasi hasil kami bisa meraih posisi kedua dan AFC Cup,” kata Robert Alberts dikutip dalam kererangan resmi klub, Minggu (27/3). 

Ambisi untuk tetap berada di turnamen internasional pun sudah disuarakan Robert. Meski kompetisi Liga 1 musim ini masih menyisakan pekan terakhir, namun Robert dan timnya menyebutkan akan bekerja keras meraih prestasi terbaik musim depan dan kembali ke AFC Cup tahun berikutnya. 

"Saya ingin sekali punya tren selalu main di AFC Cup," pungkasnya. 

Dapat diketahui, dalam perjalanan di kompetisi Liga 1 2021/2022, hingga pekan ke-33 Persib Bandung berhasil meraih 68 poin di klasemen, berjarak 4 poin dari sang juara Bali United di puncak klasemen. (Rif/Persib/OL-6)

Baca Juga

ANTARA/Raisan Al Farisi

Ditinggal Pelatih, Persib Akhirnya Petik Kemenangan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:40 WIB
David Da Silva mencetak dua gol ke gawang PSIS Semarang dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu...
Twitter @AVFCOfficial

Villa Paksa Everton Telan Kekalahan Kedua

👤Ant 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:33 WIB
Dua gol Aston Villa dicetak oleh Danny Ings dan Emiliano...
AFP/KARIM JAAFAR

Barcelona Miliki target Berebut Gelar juara Musim Ini

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:37 WIB
Menurutnya, mereka harus untuk menunggu dan melihat seberapa jauh Barcelona bisa melaju sejauh mana dengan target tersebut pada musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya