Minggu 27 Maret 2022, 11:29 WIB

Harapan Southgate, Kane Cetak Gol Terbanyak di Piala Dunia

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Harapan Southgate, Kane Cetak Gol Terbanyak di Piala Dunia

AFP
Pemain timnas Inggris, Hary Kane, saat berusaha mengamankan bola.

 

HARRY Kane sukses mencetak gol ke-49 kalinya bersama Timnas Inggris dalam pertandingan persahabatan Inggris vs Swiss di Stadion Wembley.

Capaian itu sekaligus mengantarkan Three Lions, julukkan Timnas Inggris, merebut kemenangan 2-1 atas Swiss. Gol semata wayang Kane pada pertandingan itu membuatnya kini naik peringkat.

Kane melewati pencapaian mantan pesepak bola Inggris, Gary Lineker, yang mencatatkan 48 gol sepanjang karirnya bersama Timnas Inggris.

Baca juga: Positif Covid-19, Pepe Absen Bela Portugal di Playoff Piala Dunia

Saat ini, Kane sejajar dengan legenda sepak bola Inggris Sir Bobby Charlton, yang juga telah mencatatkan 49 gol dalam 106 pertandingan bersama Three Lions.

Adapun Kane hanya terpaut empat gol dari rekor yang dicatatkan Wayne Rooney dengan 53 gol bersama Timnas Inggris. Jika Kane berhasil melampaui catatan itu, dirinya akan menjadi pencetak gol terbanyak untuk Three Lions.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menilai hanya masalah waktu sebelum akhirnya Kane menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa. Dirinya berharap Kane dapat memecahkan rekor itu pada Final Piala Dunia 2022.

Baca juga: Bek Crystal Palace Marc Guehi Dipanggil ke Timnas Inggris

"Saya ingin dia (Kane) memecahkan rekor di final Piala Dunia. Saya pikir dia cukup tenang untuk menghadapi itu. Dia yakin bisa sampai di sana," tutur Southgate.

Gol ke-49 milik Kane tercipta pada menit ke-78. Maju sebagai algojo penalti, Kane menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Sepakan kaki kanan ujung tombak Tottenham Hotspur itu tak mampu diantisipasi kiper Swiss, Jonas Omlin.(SkySports/OL-11)

Baca Juga

dok.AFP

Kecemerlangan Mbappe Janganlah Segera Berakhir

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 11:45 WIB
DUA gol Kylian Mbappe dalam kemenangan 2-1 atas Denmark, Sabtu (26/11) malam WIB menjawab kekhawatiran Prancis yang dilanda badai cedera...
MI/HO

Kemegahan Ganjar Pranowo Festival di Tanah Sriwijaya

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 08:23 WIB
Selain gelaran konser musik, Ganjar Pranowo Festival kali ini juga menyediakan ratusan doorprize dan sepeda motor untuk para penonton yang...
dok.ant

Preview Piala Dunia 2022: Belgia vs Maroko

👤Muhammad Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 07:45 WIB
TIMNAS Maroko pernah membungkam Belgia dengan skor 4-1 dalam laga persahabatan 2008 yang merupakan terakhir kali mereka saling...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya