Jumat 25 Maret 2022, 13:53 WIB

Presiden FIGC Ingin Mancini Tetap Jadi Pelatih Italia

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Presiden FIGC Ingin Mancini Tetap Jadi Pelatih Italia

AFP/ALBERTO PIZZOLI
Presiden FIGC Gabriel Gravina

 

PRESIDEN Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina berharap Roberto Mancini tetap bertahan sebagai pelatih Gli Azzurri meskipun gagal lolos ke Piala Dunia Qatar 2022.

"Saya berharap Mancini terus bersama kami. Dia memiliki komitmen dengan kami untuk proyek ini. Saya harap dia bisa melupakan kegagalan ini seperti semua orang Italia dan dia tetap memimpin untuk melanjutkan kerja sama kami," kata Gravina.

“Sama seperti saat kami menerima pujian musim panas lalu, kami harus menerima kritik yang datang kepada kami, tetapi saya harus berusaha melindungi Nazionale ini. Kami maju dengan kepala tegak," lanjutnya.

Gravina mengaku kecewa dengan gagalnya Italia ke Piala Dunia 2022 untuk yang kedua kali secara beruntung, namun ia menerima kenyataan tersebut.

Baca juga: Mancini Akui Persiapan Italia Minim

Kurang dari setahun seusai meraih gelar Eropa, Azzurri malah finis kedua di bawah Swiss pada babak kualifikasi Piala Dunia sebelum kalah melawan Makedonia Utara di play-off Path C, Jumat (25/3) dini hari WIB tadi.

"Inilah sepak bola dan ketika Anda di olahraga, Anda harus menerima hasil semacam ini. Saya benar-benar sedih untuk suporter kami. Sukacita besar yang kami miliki selama musim panas masih ada, tetapi ada juga rasa pahit atas kekalahan ini. Kami tidak menduganya," kata dia.

“Kami perlu memahami apa yang harus dilakukan, misalnya memecahkan masalah pemain muda kami yang tidak mendapatkan waktu bermain," lanjutnya.(Raisport/OL-5)

Baca Juga

PSSI

Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Fisik Timnas U-19

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:29 WIB
Tim U-19 Indonesia mulai melakukan uji coba pada pemusatan latihan di Stadion Madya GBK,...
AFP

Bagnaia Raih Posisi Terdepan di Sirkuit Assen

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:58 WIB
Pole position ini menjadi yang keempat kali diraih pembalap asal Italia itu sepanjang musim...
Antara

Madura United: Barito Putera Solid Kawal Lini Pertahanan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:52 WIB
Dalam laga kontra Barito Putera, tim Madura United kembali gagal meraih kemenangan perdana, setelah melalui dua pertandingan dengan hasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya