Kamis 24 Maret 2022, 23:53 WIB

Mancini Akui Persiapan Italia Minim

Ant | Sepak Bola
Mancini Akui Persiapan Italia Minim

UEFA
Roberto Mancini

 

PELATIH  timnas Italia Roberto Mancini mengaku tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan skuad menghadapi Makedonia Utara pada babak semifinal play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa jalur C di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Kamis (24/3)

Dikutip dari football-italia, Kamis, Mancini mengatakan pemain-pemainnya harus melakukan pemulihan terlebih dahulu setelah perjalanan panjang dan banyak pertandingan.

"Jadi kami hanya benar-benar memiliki setengah hari untuk mencoba situasi taktikal. Inilah kenapa kami fokus kepada orang yang sama memenangkan Euro, sebagaimana mereka telah mengetahui satu sama lain dan apa yang mereka harus lakukan," jelas Mancini.

Di dalam skuad Italia saat ini, setidaknya ada sembilan pemain yang merasakan kegagalan Gli Azzuri melaju ke Piala Dunia 2018 ketika disingkirkan oleh Swedia.

Kegagalan tersebut merupakan yang pertama kalinya untuk Italia gagal lolos ke Piala Dunia setelah terakhir kalinya terjadi pada 1958 ketika gelaran tersebut diselenggarakan di Swedia.

Menurut Mancini, kegagalan Italia pada gelaran sebelumnya merupakan hal yang wajar karena dalam olahraga, terkadang posisi mereka bisa berada di atas atau di bawah.

"Ini adalah hidup dari figur olahraga, terkadang di atas dan bawah, kami berharap bahwa kami hanya bisa merasakan kemenangan," terang Mancini.

"Semua yang kami harus lakukan adalah untuk berkonsentrasi kepada diri kami sendiri. Italia memainkan sepak bola yang bagus dan kami harus fokus tidak ada yang lain," sambungnya.

Italia tentu tidak ingin mengulangi kegagalan mereka menembus putaran final Piala Dunia dan akan berusaha mengalahkan Makedonia Utara pada pertandingan ini.

Setelah melewati rintangan ini, Italia masih harus menghadapi Portugal atau Turki pada partai final play-off jalur C sebelum akhirnya memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. (OL-8)
 

Baca Juga

AFP/Ian Kington

Ten Hag Minta Penggemar tidak Salahkan Pemain Usai MU Jadi Juru Kunci Klasemen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 05:59 WIB
Brentford, yang mengakhiri 74 tahun absen dari Liga Primer Inggris dengan meraih promosi pada Agustus 2021, mencetak empat gol dalam tempo...
AFP/Pau BARRENA

Barcelona Dibuat Frustasi oleh Rayo di Laga Pembuka La Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 05:29 WIB
Tim Catalan itu melepaskan 21 tembakan ke arah gawang dan menguasai mayoritas penguasaan bola dalam laga di Camp Nou namun gagal menjebol...
AFP/STEPHANE DE SAKUTIN

Neymar dan Mbappe Cetak Gol, PSG Hantam Montpellier

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 05:18 WIB
Kemenangan atas Montpellier itu berarti PSG sukses meraih kemenangan dari tiga laga pertama Ligue 1 musim ini di bawah asuhan pelatih baru...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya