Jumat 03 Desember 2021, 18:41 WIB

Kasus Dokter Gadungan PSS, PT LIB Akan Perketat Verifikasi Dokter Klub

Widhoroso | Sepak Bola
Kasus Dokter Gadungan PSS, PT LIB Akan Perketat Verifikasi Dokter Klub

ANTARA
Ilustrasi

 

DIREKTUR utama PT Liga Indoneia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, merespons isu dokter palsu di tim PSS Sleman. Ia menyebut Elwizan Aminudin, yang sebelumnya menjadi dokter PSS, memang tidak punya gelar dokter.

Terkuaknya Amin sebagai dokter gadungan setelah ramai diperbincangkan di media sosial. PT LIB kemudian melakukan penelusuran ke berbagai pihak seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI).

PT LIB juga menulusuri ijazah Amin di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Berdasarkan semua pengecekan yang dilakukan tak ditemukan nama pria tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan satgas Covid-19 LIB kalau dari hasil investigasi mereka menunjukkan dokter PSS (Amin) tidak punya ijazah maupun terdaftar sebagai dokter di IDI atau manapun," kata Lukita.

Belajar dari kasus yang menimpa PSS, Lukita akan memperketat proses verifikasi dokter klub. Langkah tersebut diambil supaya kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

"Sebelumnya verifikasi sama manajemen klub sendiri, tapi kalau seperti ini bahaya juga, apalagi posisinya dokter yang berkaitan dengan kesehatan. Belum lagi dia pernah di beberapa klub Liga 1. Setelah kita tahu kalau dokter yang di PSS memang tidak punya ijazah kedokteran, PT LIB akan ikut menerapkan proses verifikasi terhadap dokter tim," ucapnya.

Sementara, Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Andy Wardhana Putra, menyatakan Amin tidak bekerja di timnya. Ia menyatakan pihaknya tengah mendalami kasus ini. "Dia sudah mengajukan pengunduran diri kemarin dan sudah sekitar hampir dua pekan dia tidak mendampingi tim karena katanya mau mengurus ibunya yang sakit," ujar Andy.

"Kami sedang melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak yang terkait dengannya, supaya kita bisa ambil tindakan seperti apa," jelas Andy melanjutkan.

PSS bukan klub pertama yang dibohongi Amin. Sejumlah klub Tanah Air seperti Bali United, TIRA Persikabo, Barito Putera, Kalteng Putra, bahkan timnas Indonesia U-19 pernah menjadi korban Amin. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Haaland Beri Kenang-Kenangan Jam Rolex Untuk Rekannya di Dortmund

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:38 WIB
STRIKER Norwegia, Erling Haaland mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan setimnya di Borussia Dortmund dengan menghadiahi mereka...
AFP/Pau BARRENA

Luuk de Jong Ingin Bertahan Di Barcelona Walau Hanya Jadi Cadangan

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 19:16 WIB
PEMAIN asal Belanda, Luuk de Jong, menegaskan hasratnya untuk tetap membela Barcelona musim depan. De Jong dipinjam Barcelona dari Sevilla...
AFP/Ronny HARTMANN

Dortmund Depak Marco Rose Dari Kursi Pelatih

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 18:55 WIB
BORUSSIA Dortmund memutuskan memecat pelatih Marco Rose yang baru menduduki jabatannya selama satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya