Rabu 17 November 2021, 17:35 WIB

Dihukum Pengurangan 21 Poin, Derby County Dipastikan Degradasi

Widhoroso | Sepak Bola
Dihukum Pengurangan 21 Poin, Derby County Dipastikan Degradasi

AFP
Wayne Rooney

 

DERBY County dipastikan akan terdegrasi dari Divisi Championship Liga Primer menyusul hukuman pengurangan 21 poin untuk musim 2021/22. Hukuman diberikan karena The Rams terbukti melanggar aturan akuntansi.

Masalah keuangan Derby memuncak pada September lalu yang kemudian diikuti dengan pengurangan 12 poin karena dianggap melanggar regulasi profitabilitas dan keberlanjutan klub. Keputusan tersebut membuat tim besutan Wayne Rooney ini terhempas ke posisi terbawah klasemen. Sejak itu, mereka cuma menang sekali dalam sembilan pertandingan liga.

Derby yang sebelumnya memiliki enam poin setelah pengurangan 12 poin pertama, yang kini dikurangi sembilan lainnya menjadi 3 poin, membuat mereka terpaut hingga 18 poin dari zona aman dengan 17 pertandingan tersisa. Pelanggaran apapun selanjutnya terhadap ketentuan anggaran musim 2021/22 akan membuat mereka disanksi pengurangan tiga poin tersisa dari hukuman yang ditangguhkan.

"EFL hari ini mengkonfirmasi Derby County telah menerima sanksi sembilan poin dengan tiga poin ditangguhkan setelah mengakui pelanggaran autran profitabilitas dan keberlanjutan klub di liga,” begitu bunyi pernyataan pihak penyelenggara kompetisi, Selasa (16/11).

"Klub, melalui pihak manajemen, juga telah menyetujui, setelah penundaan pekan lalu, untuk menarik bandingnya terhadap pengurangan 12 poin yang dikenakan sebagai konsekuensi klub memasuki administrasi pada September 2021, yang berarti bahwa sanksi tetap berlaku. Hukuman sembilan poin baru telah diterapkan, mengakibatkan klub telah dikurangi total 21 poin di tabel klasemen Divisi Championship musim 2021/22," jelas pernyataan tersebut. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Juan Mabromata

Argentina tak Anggap Remeh Australia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 17:14 WIB
"Bila Anda berpikir Australia akan mudah, Anda salah karena mereka telah menunjukkan lolos melawan tim tangguh di Piala Dunia...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Dimas Drajad Cedera, PSSI Panggil Spasojevic ke Timnas

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 17:02 WIB
"Saya mendapatkan kesempatan lagi dan saya percaya saya bisa menjawab kepercayaan coach Shin...
ISSOUF SANOGO / AFP

Terdampar di Dasar Klasemen, Kamerun Tetap Pede Bakal Taklukkan Selecao

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 16:19 WIB
Mengalahkan Brasil ibarat harus mendaki gunung yang tinggi, namun Song menegaskan timnya ingin lolos ke fase gugur untuk pertama kalinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya