Kamis 10 November 2022, 06:50 WIB

Liverpool Butuh Adu penalti untuk Kalahkan Derby di Piala Liga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Liverpool Butuh Adu penalti untuk Kalahkan Derby di Piala Liga

AFP/Oli SCARFF
Gelandang Liverpool Harvey Elliott (kiri) dan kiper Caoimhin Kelleher melakukan selebrasi usai menang adu penalti atas Derby County.

 

JUARA bertahan Liverpool harus bersusah payah untuk mencapai putaran empat Piala Liga setelah mendapat perlawanan ketat dari tim kasta ketiga Derby County dan harus mengakhiri laga tersebut dengan adu penalti.

Liverpool, dikutip dari laman Liga Inggris, Kamis (10/11), harus bermain imbang 0-0 dengan Derby County di waktu normal. Laga berlanjut ke adu penalti dan The Reds sukses menyingkirkan tim kasta ketiga itu dengan skor tipis 3-2.

Bermain di Anfield, Liverpool turun dengan tim yang banyak berisikan pemain-pemain muda dalam susunan sebelas pertama, sebaliknya tim lawan tampil dengan kekuatan terbaik.

Baca juga: Duo Klub London Utara Tersingkir dari Piala Liga

Kondisi tersebut membuat anak-anak asuh Juergen Klopp kesulitan melakukan serangan, apalagi Derby County cukup disiplin dalam bertahan. Beberapa peluang tercipta namun belum membuahkan gol. Hingga babak pertama kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus membangun perlawanan dan bahkan mulai memasukkan pemain yang selama ini menjadi tumpuan, pada menit 65, di antaranya Roberto Firmino, Darwin Nunez, dan Harvey Elliott.

Masuknya beberapa pemain itu ternyata belum bisa berbuat banyak mengingat lawan cukup disiplin dalam menjaga pertahanan dan hasil 0-0 tetap bertahan hingga laga usai. Akhirnya adu penalti harus dilakukan untuk mencari pemenang.

Caoimhin Kelleher menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah setelah sukses menggagalkan tiga tendangan pemain lawan. Sedangkan dua pemain Liverpool, yakni Stefan Bajcetic dan Roberto Firmino, gagal menjalankan misi mereka. Laga pun berakhir dengan kemenangan tipis Liverpool dengan skor 3-2. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

Tak Ingin Kehilangan, Inter Milan Tawarkan Kontrak Baru untuk De Vrij

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 22:41 WIB
Nerazzurri dikabarkan telah menawarkan kontrak baru dengan durasi dua tahun serta gaji yang hampir serupa seperti...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Messi Bantah Lecehkan Jersey Meksiko

👤Widhoroso 🕔Kamis 01 Desember 2022, 22:32 WIB
BINTANG Argentina Lionel Messi mengeluarkan respons terkait tuduhan melecehkan jersey...
AFP/JUNG Yeon-je

Mohammed Kudus Jadi Incaran Madrid, Barcelona dan Liverpool

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 21:33 WIB
Ketertarikan dua klub raksasa Liga Spanyol tersebut tidak terlepas dari penampilan gemilang Kudus pada ajang Piala Dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya