Kamis 10 November 2022, 06:35 WIB

Duo Klub London Utara Tersingkir dari Piala Liga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Duo Klub London Utara Tersingkir dari Piala Liga

Twitter @NFFC
Para pemain Nottingham Forest melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di laga Piala Liga.

 

DUA klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, harus menerima nasib yang kurang baik di putaran ketiga Piala Liga, dan sama-sama menelan kekalahan dari lawa masing-masing.

Spurs harus menerima kekalahan oleh 10 pemain Nottingham Forest usai takluk dengan skor 0-2 di Stadion City Ground, Nottinghamshire, Kamis (10/11) dini hari WIB.

Nottingham Forest mampu mengamankan kemenangan berkat gol yang dicetak Renan Lodi serta Jesse Lingard meski harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-75 ketika Orel Mangala menerima kartu kuning kedua di laga itu.

Baca juga: Manchester City Kalahkan Chelsea di Piala Liga

Di sisi lain, Spurs, yang di atas kertas memiliki skuat yang lebih mumpuni dibanding Forest tidak dapat berbuat banyak dan tidak mampu membobol gawang tuan rumah yang dijaga Wayne Hennessey.

Spursbisa dikatakan mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 60% penguasaan bola serta melepaskan sembilan tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran, namun Forest mampu tampil efektif dengan melancarkan 14 tendangan yang 8 di antara menemui sasaran.

Di tempat berbeda, Arsenal, yang tengah tampil digdaya di Liga Primer Inggris harus menelan kekalahan 1-3 dari Brighton and Hove Albion di Stadion Emirates, London, Kamis (10/11) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Arsenal sebenarnya mampu tampil dominan dengan mencatatkan 57% penguasaan bola serta melepaskan 23 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran dan unggul lebih dulu pada menit ke-20 melalui gol Eddie Nketiah.

Meski begitu, Brighton mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Danny Welbek di menit ke-27 sehingga skor sama kuat 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Brighton mampu benar-benar membalikkan keadaan usai memastikan kemenangan 3-1 atas Arsenal setelah The Seagulls mencetak gol melalui Kaoru Mitoma menit ke-58 dan Tariq Lamptey 13 menit setelahnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/OZAN KOSE

Kroasia Waspadai Kegigihan Jepang

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 17:10 WIB
Dalic memprediksi pertarungan bakal sengit karena gaya Jepang yang gigih dan tidak pernah...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Badai Cedera Berpotensi Ganggu Selecao

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 16:59 WIB
Kabar buruk kembali menimpa skuad Selecao yang lagi-lagi kehilangan pemain yakni Gabriel Jesus dan Alex...
AFP/	INA FASSBENDER

Jepang Andalkan Strategi 'Supersub'

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 15:16 WIB
Sepanjang fase grup, strategi pemain pengganti alias 'supersub' Jepang terbukti ampuh menjadi penentu ketika menjungkalkan Jerman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya