Kamis 10 Februari 2022, 21:51 WIB

Rooney Simpan Asa Latih Setah Merah

Ant | Sepak Bola
Rooney Simpan Asa Latih Setah Merah

Twitter Wayne Rooney
Wayne Rooney

 

STRIKER legenda Manchester United, Wayne Rooney mengaku akan bahagia bila dapat melatih mantan klubnya tersebut di masa depan dan menjelaskan apa yang dibutuhkan Setan Merah untuk kembali menjadi klub elite sepak bola Eropa.

Rooney menghabiskan 13 tahun kariernya di Manchester Unted. Dia saat ini menukangi klub divisi kedua Liga Inggris, Derby County, tempat dia menghadapi tugas berat untuk menjaga klubnya itu tetap bertahan di Liga Championship.

Pelatih berusia 36 tahun itu menegaskan bahwa dia fokus dengan pekerjaannya di Derby, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Manchester United atau klub masa kecilnya Everton sebagai pelatih suatu saat nanti.

Ditanya oleh Sky Sports apakah dia akan melompat mengambil kesempatan bila ditawari melatih di United, Rooney menjawab: “Tentu saja, saya akan melakukannya. Saat ini jelas fokus saya adalah pada Derby County dan bertahan (di Liga Championship), tetapi Manchester United dan Everton adalah dua klub yang sangat dekat dengan saya."

“Semoga suatu hari nanti saya bisa melatih salah satu dari dua klub tersebut. Itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa bagi saya,” tambah Rooney.

Rooney juga memberikan komentarnya tentang kesulitan Manchester United untuk menemukan konsistensi sejak pensiunya Sir Alex Ferguson pada 2013. Setan Merah telah menunjuk empat permanen sejak itu, sementara Ryan Giggs dan Michael Carrick juga telah direkrut untuk menjadi pelatih sementara.

“Mereka jelas akan melalui periode yang sulit,” tambah mantan penyerang timnas Inggris itu. “Apakah itu Rangnick atau pelatih baru di akhir musim, mereka membutuhkan seseorang untuk masuk ke sana dan mendapatkan waktu untuk membangun skuat."

“Saya pikir tiga tahun ke depan tentu akan sangat sulit bagi mereka untuk memenangi Liga Premier Inggris. Mereka perlu memberi pelatih waktu untuk membangun skuat dan tantangan untuk memenangkan trofi besar.” (OL-8)

Baca Juga

Ist

Menpora Amali Tegaskan Penanganan Korban Tragedi Kanjuruhan Paling Utama

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:21 WIB
PSSI harus segera mengevaluasi dan memberikan laporannya.Sementara itu,Polri menangani kasus dan melakukan...
AFP

Insiden Kanjuruhan, PT LIB Hentikan Liga 2 Dua Pekan

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:57 WIB
Selanjutnya, PT LIB akan melakukan komunikasi dan koordinasi kepada klub peserta Liga 2 musim 2022/2023. Pun, segala perkembangan akan...
PSSI

Jumpa Jepang di Perempat Final, Timnas Futsal Ingin Lanjutkan Sejarah

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:49 WIB
Indonesia telah membuat sejarah dengan maju ke perempat final untuk pertama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya