Selasa 16 November 2021, 13:43 WIB

Inggris Pesta Gol, Harry Kane Cetak Quatrick

 Ilham Ananditya | Sepak Bola
Inggris Pesta Gol, Harry Kane Cetak Quatrick

Filippo MONTEFORTE / AFP
Setelah jebol gawang San Marino, gelandang timnas Inggris Emile Smith-Rowe (kiri) melakukan selebrasi dengan penyerang Harry Kane (kanan).

 

TIMNAS Inggris sukses pesta gol ke gawang timnas San Marino dengan skor 10-0, dalam laga penyisihan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Selasa (16/11) dini hari.

Bermain di markas San Marino Stadium, anak asuhan Gareth Southgate menang telak atas tim tuan rumah. Bahkan pemain bintang sekaligus kapten Inggris, Harry Kane mencetak 'quatrick' di babak pertama (penalti di menit ke-27', 32', penalti di menit ke-39', 42').

Dalam penampilan ke-67 bersama timnas Inggris, torehan Kane ini sudah sejajar dengan legenda timnas Inggris Gary Lineker.

Dengan sama-sama mengumpulkan 48 gol, selisih satu gol dengan Sir Bobby Charlton di tempat kedua. Sementara Wayne Rooney masih menjadi pemuncak pencetak gol terbanyak dengan 53 gol bersama timnas Inggris.

"Itu hal yang fantastis, Setiap kali saya mengenakan seragam Inggris, saya bangga dan merasakan perasaan yang luar biasa untuk bisa mencetak gol," ucap Kane.

"Sangat senang rasanya dapat berada di antara rekan-rekan. Harapannya, ada sesuatu yang dapat dicapai nantinya untuk kita nantikan," lanjutnya.

Lima gol tambahan lainnya dicatatkan oleh Harry Maguire (6'), Emile Smith-Rowe (58'), Tyrone Mings (68'), Tammy Abraham (78'), dan Bukayo Saka (79'). Sementara pemain tuan rumah, Filippo Fabri malah sumbang gol bunuh diri (15').

"Suasana tribun cukup berubah dengan hampir 1500 orang Inggris memadati stadium. San Marino harus berakhir dengan buruk, tetapi sambutan penonton di akhir laga dapat sedikit mengurangi beban," mengutip dari laman resmi Federasi Sepakbola San Marino (FSGC).

Sejak awal laga, San Marino telah kebobolan dua gol termasuk gol bunuh diri pemainnya sendiri. Hingga akhirnya Kane menutup babak pertama dengan mencetak quattrick.

Mimpi buruk San Marino semakin bertambah lewat tambahan gol pemain Inggris lainnya menutup babak kedua. Skor berakhir 10-0 kemenangan bagi 'Tiga Singa'.

Ini merupakan pertama kalinya, timnas Inggris mengulangi capaian 10 gol tanpa balas sejak tahun 1964 saat melawan Amerika Serikat.

Kini Inggris masih berada di puncak grup I dengan 26 poin tanpa sekalipun merasakan kekalahan sejak awal penyisihan grup. (And/SkySports/DailyMail/OL-09)

Baca Juga

AFP

MU Buka Pintu Wan-Bissaka Hengkang Akhir Musim

👤Ant 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:53 WIB
Ia mulai kalah saing dari Diogo Dalot di bawah pelatih sementara Ralf...
AFP

Divock Origi Hengkang ke Milan Akhir Musim

👤Ant 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:41 WIB
Origi sedang menunggu untuk menjalani tes medis sebelum menandatangani...
AFP

Beli Rumah di Milan, Dybala Bakal Merapat Ke Inter Milan?

👤Widhoroso 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:06 WIB
PAULO Dybala dilaporkan sudah membeli tempat tinggal baru di kota Milan yang berdekatan dengan markas Inter...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya