Selasa 19 Oktober 2021, 23:43 WIB

Timnas U-23 Tekuk Tajikistan 2-1

Ant | Sepak Bola
Timnas U-23 Tekuk Tajikistan 2-1

Antara
Timnas U-23

 

TIMNAS U-23 Indonesia mampu bangkit dari ketinggalan lalu menundukkan tuan rumah Tajikistan dengan skor 2-1 pada laga uji coba di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10). Dipantau melalui laman Twitter PSSI, @PSSI di Jakarta, Indonesia tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari lawannya sejak menit kelima.

Skuad Garuda pun muda meningkatkan intensitas serangan. Mengandalkan Amiruddin Bagus dan Hanis Saghara di depan serta didukung Ramai Rumakiek dan Witan Sulaeman dari sayap, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong mulai menebar ancaman ke pertahanan Tajikistan. Percobaan demi percobaan dilakukan sampai akhirnya Indonesia mencetak gol pada menit ke-35 melalui Hanis Saghara yang memanfaatkan kombinasi Witan Sulaeman dan Mohammad Kanu. Skor imbang 1-1 bertahan sampai jeda.

Babak kedua, Witan sempat membuat peluang pada menit ke-57, tetapi bola masih menyamping dari gawang lawan. Indonesia akhirnya mampu membalikkan kedudukan pada menit ke-63. Amiruddin Bagus menjadi pembuat skor setelah mendapatkan umpan dari Witan Sulaeman.

Setelah unggul, Indonesia merapatkan barisan dan semakin disiplin dalam bertahan maupun menyerang. Timnas U-23 Indonesia pun menang 2-1. Pertandingan uji coba tersebut menjadi bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Selain menghadapi Tajikistan, Indonesia dijadwalkan melawan Nepal pada laga persahabatan berikutnya, Jumat (22/10).

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan, Indonesia berada satu grup, Grup G, dengan Australia, China dan Brunei Darussalam. Namun, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari kompetisi sehingga Indonesia hanya akan melawan Australia yaitu pada 27 dan 30 Oktober 2021. (OL-8)
​​​​​​

Baca Juga

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Kalahkan Dynamo, Benfica Gusur Barcelona ke Liga Eropa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 05:58 WIB
Kemenangan itu membuat Benfica menjadi tim Portugal kedua yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah Sporting...
AFP/Paul ELLIS

Tim Muda Manchester United Ditahan Imbang Young Boys

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 05:46 WIB
Karena MU telah mengamankan tiket ke babak 16 besar, Rangnick mengistirahatkan para pemain utamanya dan melakukan 11 perubahan dari tim...
AFP/RONNY HARTMANN

Kalahkan Wolfsburg, Lille Juara Grup G Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 05:32 WIB
Kemenangan itu juga memastikan Lille menjadi juara Grup G di atas Red Bull Salzburg dan lolos ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya