Jumat 27 Agustus 2021, 14:05 WIB

Polisi Larang Suporter Liga 1 Bikin Kerumunan Selama PPKM

Hilda Julaika | Sepak Bola
Polisi Larang Suporter Liga 1 Bikin Kerumunan Selama PPKM

ANTARA FOTO/Maulana Surya
Poster Dukung Total Liga Indonesia dari Rumah Saja

 

POLDA Metro Jaya melarang warga untuk menggelar nonton bareng (nobar) laga perdana Liga 1 Indonesia karena berpotensi memicu kerumunan. Pertandingan pembuka ini mempertemukan Bali United vs Persik Kediri pada Jumat (27/8).

"Tidak ada nobar. Jangan berandai-andai, tidak boleh ada kerumunan," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (27/8).

Pihaknya pun mengingatkan kepada para pendukung agar tak membuat acara yang melanggar kebijakan PPKM yang bisa berdampak negatif pada tim kesayangan mereka.

"Harapan kami tolong semuanya suporternya bisa lebih mengerti, tidak menjadikan satu euforia-euforia yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat karena ini masa pandemi covid-19. Jangan sampai nanti berakibat ke kesebelasannya masing-masing," imbuhnya.

Hal ini sesuai dengan kesepakatan antara PSSI dengan pihak terkait, laga pembuka Liga 1 antara Bali United vs Persik Kediri akan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton.

Baca juga: Polisi Larang Nobar Liga 1

Total hanya 229 orang yang terdiri dari pemain dan ofisial tim serta pihak berkepentingan yang diperkenankan memasuki stadion.

"Penonton ditiadakan, hanya 229 pemain dan ofisial, dengan persyaratan semuanya sudah vaksin kedua dan tes antigen," kata Yusri.

Seperti diketahui, Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo secara resmi memberikan izin bergulirnya Liga 1 2021/2022 pada 27 Agustus mendatang.

“Oleh karena itu, mendasari dengan hasil assesment dan juga evaluasi terhadap ppkm, maka kami sepakat untuk berikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan liga 1 maupun 2,” jelasnya.

Adapun, salah satu dasar diizinkannya Liga 1 dilaksanakan sesuai jadwal adalah karena adanya aturan penerapan protokol ketat nantinya. Listyo meminta agar semua pihak mematuhi dan berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal tersebut berlaku untuk pemain dan pelatih, serta semua pihak penyelenggara dari operator kompetisi dan semua ofisial juga diharapkan bisa mematuhi itu.

Adapun untuk penonton dan suporter diminta tetap menonton dari rumah saja. (OL-4)

Baca Juga

JORGE GUERRERO / AFP

Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:30 WIB
Rangers menelan kekalahan adu penalti 4-5 lantaran hasil di waktu normal imbang 1-1. Aaron Ramsey yang masuk dari bangku cadangan di menit...
AFP/JORGE GUERRERO

Eintracht Frankfurt Tunaikan Penantian 42 Tahun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 12:38 WIB
Die Adler, julukan Frankfurt, sukses menjuarai Liga Europa setelah mengandaskan Rangers lewat drama adu penalti 5-4 dengan hasil di waktu...
AFP

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/22

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 07:25 WIB
EINTRACHT Frankfurt keluar sebagai juara Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya